Bola Raksasa Asian Games Akan Digulingkan dari Aceh ke Papua

185

redaksi.co.id – Bola Raksasa Asian Games Akan Digulingkan dari Aceh ke Papua

Masih dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 di Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membuat bola raksasa bergambar Asian Games yang akan digulingkan dari Aceh sampai Papua.

Harry Warganegara Harun, Chairman of Sport Development Commission Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengatakan bahwa di awal tahun mereka akan membuat bola raksasa setinggi 5 meter sebagai bentuk sosialisasi Asian Games 2016 di Indonesia.

“Kita akan buat bola raksasa yang akan digulirkan di 34 Provinsi, dari Aceh hingga Papua. Mungkin setinggi 4-5 meter. Jadi, Asian Games 2018 tidak hanya dirasakan oleh Palembang dan Jakarta saja, tapi seluruh Indonesia,”ujarnya kepada Liputan6.com.

Saat ini, proses pembuatan bola raksasa road to Asian Games 2018 sedang dibuat di kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengenai prosedur penggulingan bola raksasa di 34 provinsi se-Indonesia.

Nantinya, bola raksasa tersebut bisa ditulis beragam macam harapan masyarakat Indonesia. Bahkan, bola raksasa ini juga bisa ditendang bersama-sama oleh para warga, sebagai bentuk dukungan terhadap event Asian Games 2018 di Indonesia.

“Diameter 5 meter atau setinggi rumah, akan kita mulai kegiatan bola raksasa ini pada awal Januari dan selesai di 2016,” ucapnya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!