5 Kesalahan Atur Keuangan Orang Berumur 40 Tahun

186

redaksi.co.id – 5 Kesalahan Atur Keuangan Orang Berumur 40 Tahun

Semua orang memiliki kesalahan dalam mengatur keuangan mereka, tetapi rata-rata orang yang sulit mengatur keuangannya berada di usia 40 tahun. Mereka memiliki kebiasaan buruk dalam mengatur anggaran kebutuhan dari hasil gaji yang diterima.

Seperti di lansir dari wisebread.com, Sabtu (2/1/2016) terdapat enam kesalahan keuangan yang harus Anda cegah, ketika menginjak usia 40 tahun :

1. Membeli rumah

Memang rumah menjadi kebutuhan ketika Anda sudah berumah tangga, namun berapa orang dewasa muda yang terburu-buru untuk memiliki rumah. Sebelumnya pikirkan apakah rumah itu menjadi kebutuhan atau keinginan. Berpikir sesuai dengan kemampuan Anda dan jagalah pengeluaran sesuai dengan target.

2. Meminjam uang dengan jumlah yang besar

Banyak orang dewasa berani meminjam uang dengan jumlah yang besar. Jika Anda membutuhkan pinjaman karena keperluan yang mendesak, Anda bisa meminjam dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Tidak memiliki tabungan darurat

Anda harus memiliki tabungan darurat, kebanyakan orang dewasa tidak memiliki tabungan darurat. Tabungan darurat ini penting ketika Anda memerlukan uang untuk kebutuhan hidup yang dadakan.

4. Kebutuhan anak sebelum pensiun

Semua orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tapi masih ada orang tua yang lupa untuk kegiatan di sekolahnya, dana kuliah dan dana kesehatan. Anda harus memiliki dana lebih untuk kehidupan anak Anda.

5. Asuransi jiwa

Seiring bertambahnya usia, Anda memerlukan asuransi jiwa. Anda juga harus memastikan keluarga memiliki dukungan finansial yang cukup, agar dapat mendukung finansial dalam kehidupan keluarga Anda. (Apr/Ahm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!