Jelang Hari PMK, Risma Pecat PNS Damkar

903

Surabaya – redaksi.co.id, Gegap gempita Peringatan Hari Pemadam Kebakaran Nasional, tanggal 1 Maret nanti tak membuat hati Zainal Arifin berbangga menjadi bagian Yudha Brama Jaya. PNS yang menjabat sebagai Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya ini, kabarnya dipecat oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Informasi pemecatan tersebut mulai ramai di lingkungan Balaikota Surabaya. Bahkan, kabar pemecatan ini sudah beredar di Blackberry Massanger (BBM).

Kabarnya, keputusan pemecatan Zainal menyangkut kasus perijinan. Sehingga, Zainal pun harus menerima surat pemecatan dari Walikota melalui Inspektorat Surabaya.”Memang proses awalnya di kami, namun sudah diserahkan ke BKD”, kata Sigit Sugiharsono, Kepala Inspektorat Surabaya, Jumat (27/2).  

Menyangkut soal bentuk kesalahan, Sigit membenarkan jika yang bersangkutan melakukan pelanggaran terkait kode etik PNS. Namun, Sigit enggan berkomentar jauh menyoal hal tersebut. “Silahkan konfirmasi saja ke BKD. Sudah kami sampaikan kok”, terang Mantan Kepala Disperta Surabaya ini.  

Meski belum mau berterus terang menyoal kasus yang dialami, Zainal nampak masih syok.”Saya juga tidak tahu kenapa kok harus dipecat. Padahal, ada mekanisme lain (sanksi), yang bisa diberikan kalau memang saya bersalah”, katanya ketika dikonfirmasi redaksi.co.id.  

Mantan Kepala Bagian Umum Pemkot Surabaya ini menuturkan, ihwal tersebut diakuinya menyangkut soal perijinan. Namun, dia membantah jika perbuatannya dianggap ilegal.”Saya bingung atas keputusan ini. Apa tidak terpikirkan nasib keluarga ketika tahu saya dipecat”, katanya dengan nada lemas.  

Sayang, dia tidak mau menyebut detail kasus yang sedang dialami. Hanya, atas keputusan tersebut sangat disesalkan oleh Zainal. PNS yang telah menjadi bagian dari PMK Surabaya ini, harus benar-benar pulang meski suasana hatinya belum padam.(fer)

loading...

Comments

comments!