Ini Alasan Ronaldo Jadi Sosok Dermawan

redaksi.co.id - Ini Alasan Ronaldo Jadi Sosok Dermawan Sepak bola mengubah garis tangan Cristiano Ronaldo. Anak bungsu tukang kebun dan juru masak yang awalnya hidup pas-pasan...

27 0

redaksi.co.id – Ini Alasan Ronaldo Jadi Sosok Dermawan

Sepak bola mengubah garis tangan Cristiano Ronaldo. Anak bungsu tukang kebun dan juru masak yang awalnya hidup pas-pasan kini bergelimang uang dari aksinya di lapangan hijau.

Real Madrid membayarnya 21 juta euro (Rp 315 miliar) setahun. Ini belum termasuk pendapatannya dari iklan dan bisnis fashion yang berkembang pesat.

Dengan harta melimpah itu, Ronaldo tak lantas jadi kacang lupa kulitnya. Ia kerap menyumbangkan uangnya untuk kegiatan amal atau sekadar menyenangkan orang-orang terdekatnya.

“Saya merasa nyaman membantu orang lain, sedikit atau banyak,” kata Ronaldo kepada El Mundo seperti dikutip AS.

Menurut Ronaldo, ia mendapatkan dua kali lebih banyak dari apa yang dikorbankannya. Kemurahan hati CR7 semakin tinggi setelah memiliki anak.

“Setelah menjadi ayah, saya melihat kehidupan dengan cara berbeda,” ujar kapten timnas Portugal ini.

Salah satu kebaikan Ronaldo yang paling diingat masyarakat Indonesia ialah saat ia menyumbang uang dan mengangkat anak korban tsunami Aceh, Martunis. Martunis bahkan sekarang mendapatkan kesempatan belajar di akademi Sporting Lisbon berkat Ronaldo.

CR7 juga pernah menjual sepatu emas yang didapatkannya pada 2011 seharga 1,5 juta pound (Rp 30 miliar) untuk disumbangkan kepada sekolah anak di Gaza, Palestina.

Selain meyumbang uang, ia juga rajin mendonorkan darahnya. Karena kebiasaan itu, Ronaldo menolak tato pada tubuhnya seperti bintang lapangan hijau lainnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!