Biduan Natalie Cole Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal

redaksi.co.id - Biduan Natalie Cole Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Penyanyi Natalie Cole, menghembuskan nafas yang terakhir di usia 65 tahun pada hari pertama tahun...

32 0

redaksi.co.id – Biduan Natalie Cole Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal

Penyanyi Natalie Cole, menghembuskan nafas yang terakhir di usia 65 tahun pada hari pertama tahun 2016.

Anak dari legenda jazz, Nat “King” Cole meninggal di sebuah rumah sakit di Los Angeles setelah berjuang dengan penyakit komplikasi. Salah satunya adalah penyakit ginjal yang dideritanya.

“Natalie telah berjuang dengan keras dalam hidupnya dengan seluruh martabat, kehormatannya dan kekuatan,” demikian pernyataan resmi keluarga Natalie Cole sebagaimana dikutip dari AFP, Sabtu (2/1/2015).

Pihak keluarga juga mengutip salah satu syair yang pernah dinyanyikan Natalie, dengan menyebutkan: “Ibu tercinta dan saudara perempuan kami akan selalu kami rindukan dan tetap kami kenang dalam hati selamanya.”

Penghormatan terakhir juga berdatangan dari berbagai kalangan. Pemimpin hak-hak sipil Jesse Jackson menyatakan kesedihannya melalui Twitter denan menulis Natalie Cole sebagai, “Seorang saudara perempuan tercinta. Semoga arwahnya istirahat dengan damai.”

Berbeda dengan kebanyakan artis sejaman dia yang memulai debut karier dengan latar belakang yang cukup keras, Natalie Cole tumbuh dari keluarga yang makmur di Los Angeles. Kariernya berkaitan erat dengan ayahnya yang juga seorang artis.

Dia tampil perdana di sebuah klab dan memperkenalkan diri sebagai anak perempuan Nat “King” Cole. Dalam perjalanannya, dia berjuang cukup keras hingga menemukan karakternya sebagai salah satu penyanyi R&B.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!