Dapat Bocoran Rencana Serangan ISIS, Jerman Tutup Stasiun Kereta

redaksi.co.id - Dapat Bocoran Rencana Serangan ISIS, Jerman Tutup Stasiun Kereta MUNICH - Dua stasiun kereta di Munich, Jerman, ditutup setelah kepolisian setempat mendapat peringatan akan...

11 0

redaksi.co.id – Dapat Bocoran Rencana Serangan ISIS, Jerman Tutup Stasiun Kereta

MUNICH – Dua stasiun kereta di Munich, Jerman, ditutup setelah kepolisian setempat mendapat peringatan akan serangan ISIS.

Dikatakan kepolisian mendapat bocoran soal serangan teror bom bunuh diri dari agen intel negara lain.

Akibatnya, seisi dua stasiun kereta di kota itu dievakuasi pada Kamis (31/12/2015), sebelum akhirnya ditutup untuk disisir kepolisian.

“Mohon hindari berada di tengah keramaian besar dan stasiun kereta utama,” demikian peringatan yang diunggah melalui akun Twitter kepolisian Munich.

Menurut Deutsche Welle, Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann, mengatakan bahwa serangan itu berkaitan dengan gerakan kelompok ISIS.

Berdasarkan bocoran yang didapat, serangan teror akan dilakukan saat tengah malam, menjelang pergantian tahun.

“ISIS merencanakan sebuah serangan pada tengah malam ini (Kamis) di stasiun sentral Munich dan/atau (stasiun) Pasing,” kata Joachim, ditemui Kamis itu.

Surat kabar harian Munich, Sddeutsche Zeitung, melaporkan enam orang telah ditetapkan menjadi target investigasi. (Deutsche Welle/Reuters)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!