Jokowi Minta Raja Ampat Jadi Pariwisata Eksklusif

redaksi.co.id - Jokowi Minta Raja Ampat Jadi Pariwisata Eksklusif Presiden Joko Widodoalias Jokowi menikmati matahari terbit perdana 2016 di Dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat. Ditemani wartawan...

8 0

redaksi.co.id – Jokowi Minta Raja Ampat Jadi Pariwisata Eksklusif

Presiden Joko Widodoalias Jokowi menikmati matahari terbit perdana 2016 di Dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat. Ditemani wartawan yang mengikuti perjalanannya dari Jakarta, Presiden banyak bercerita tentang harapan dirinya di sektor pariwisata.

Setelah mengunjungi langsung Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, minggu lalu, dan Raja Ampat, Papua Barat, Jokowi optimistis dalam 2-3 tahun mendatang target 20 juta wisatawan terwujud.

“Destinasi sebagus ini kita punya banyak. Kalau kita tidak dapat 20 juta (wisatawan), kebangetan. Negara tetangga 24-27 juta,” ucap Jokowi seperti disampaikan dalam pesan tertulis oleh Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Jumat (1/1/2015).

Namun untuk mencapai angka 20 juta itu, Jokowi mengingatkan bahwa masih banyak yang harus dibenahi, seperti sektor promosi dan keputusan wilayah yang menjadi unggulan.

Baca Juga

Untuk Raja Ampat, Jokowi menyebut ada 3 hal yang harus dipersiapkan, yaitu bandara dengan perpanjangan runway dan terminal serta dermaga dan kapal.

“Kapal diperlukan untuk akses antara pulau, kalau tidak ada mahal sekali,” kata Jokowi.

Presiden juga telah meminta kepada menteri pariwisata untuk menjadikan Raja Ampat sebagai pariwisata yang eksklusif.

“Seperti ada kuotanya, biar hutan dan lautnya tidak rusak,” ujar dia.

Sementara untuk Labuan Bajo, Presiden meyakini Labuan Bajo akan semakin terkenal. Bukannya tanpa alasan, Jokowi menyampaikan keyakinannya itu.

“Alamnya khas, hutannya tidak banyak, tapi vegetasinya unik. Dunia mana ada yang punya komodo? Di sekitarnya bisa untuk diving dan snorkling,” kata Jokowi.**

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!