Para Selebritas Berotak Encer Hingga Mampu Tembus Gelar PhD

redaksi.co.id - Para Selebritas Berotak Encer Hingga Mampu Tembus Gelar PhD - Selebritas kerap diidentikkan pada gaya hidup glamour dan cenderung bersenang-senang dalam hidupnya.Ketenaran yang...

27 0

redaksi.co.id – Para Selebritas Berotak Encer Hingga Mampu Tembus Gelar PhD

– Selebritas kerap diidentikkan pada gaya hidup glamour dan cenderung bersenang-senang dalam hidupnya.

Ketenaran yang mereka peroleh lazimnya diraih atas sejumlah kemampuan yang berkaitan dengan dunia hiburan seperti akting, menari, menyanyi, dan yang kerap menempel pada identitas mereka, wajah dan tubuh nan rupawan.

Namun, rupanya tak jarang selebrita yang juga kemampuan otak luar biasa. Mereka bahkan bersedia mengeyampingkan pekerjaan utama mereka untuk menekuni ilmu dan pendidikan yang menjadi hasrat mereka.

Tak jarang, di antara mereka sanggup hingga ke jenjang Doctor of Philosophy (PhD), gelar yang diberikan pada seseorang yang telah menyelesaikan studi tingkat doktoral (strata 3).

Berikut beberapa di antaranya

Bryan May

Musisi asal Inggris, produser, penulis lagu dan rekaman Brian May mendapat gelar PhD dalam bidang astrofisika pada tahun 2007.

Brian May yang dikenal sebagai gitaris band rock legendaris Queen belajar fisika dan matematika di Imperial College London, bagian dari University of Hampton School, London .

Butuh lebih dari tiga dekade bagi Bryan May untuk menyelesaikan tesisnya yang berjudul ‘A Survey of Radial Velocities in the Zodiacal Dust Cloud’.

Selama beberapa tahun setelah ia menerima gelar PhD, dari 2008 sampai 2013 , Brian May menjabat sebagai kanselir di John Moores University di Liverpool.

Shaquille ONeal

Mantan bintang Orlando Magic dan LA Lakers ini sempat menghentikan studinya untuk berkarier sebagai pebasket profesional.

Tapi begitu kesempatan melanjutan studi datang, Shaquille ONeal langsung kembali ke bangku kuliah. Pada 2012, Shaquille ONeal meraih gelar PhD di bidang pendidikan pada Barry University di Florida.

Pria yang pernah bermain di 12 film tersebut pernah mengatakan, bercita-cita menjadi seorang motivator suatu saat.

Dexter Holland

Musiknya cadas, gaya rambut dan busananya juga kerap urakan. Tapi bukan berarti Dexter Holland tak punya otak yang encer.

Asal tahu, vokalis dari grup punk rock Offspring ini adalah pemegang gelar PhD di bidang molekuler biologi dari University of Southern California.

Saat duduk di bangku SMA, Dexter Holland merupakan siswa paling atas di bidang matematika. Pada 2013, Dexter Holland terdaftar sebagai mahasiswa program doktoral di Keck School of Medicines Laboratory of Viral Oncology and Proteomics Research.

Di sana, ia meneliti dan mempelajari molekuler biologi yang berkaitan dengan virus dan penyakit, seperti HIV.

Mayim Bialik

Dikenal atas perannya sebagai Dr Amy Farrah Fowler, di serial The Big Bang Theory, aktris Mayim Bialik merupakan pemegang gelar PhD di bidang ilmu kesyarafan (neuroscience) University of California di Los Angeles.

(Berbagai Sumber)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!