Bukan Jadi Pelatih, Ini Rencana Cristiano Ronaldo Saat Pensiun Nanti

redaksi.co.id - Bukan Jadi Pelatih, Ini Rencana Cristiano Ronaldo Saat Pensiun Nanti Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa dirinya akan "hidup seperti raja" saat sudah...

15 0

redaksi.co.id – Bukan Jadi Pelatih, Ini Rencana Cristiano Ronaldo Saat Pensiun Nanti

Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa dirinya akan “hidup seperti raja” saat sudah tidak berkarier sebagai pemain lagi. Ia juga menolak pekerjaan kepelatihan saat sudah gantung sepatu.

Bagaimanapun, pada wawancara dengan surat kabar Spanyol El Mundo, ia mengakui bahwa sepak bola tidak selalu memikat hatinya.

“Saya menjalani kehidupan papan atas, namun saya pikir saya akan lebih menikmatinya ketika saya menyelesaikan karir saya, ketika saya memiliki waktu untuk melakukan apa yang saya sukai,” ucapnya.

“Sabtu ini terdapat pertandingan tinju di Las Vegas dan saya akan senang untuk membawa teman-teman dan keluarga saya untuk menontonnya, dan saya tidak dapat melakukannya karena saya tidak punya waktu,” tuturnya.

“Saya tidak akan menangisinya sekarang karena saya melakukan pengorbanan pada koma-koma yang terbalik, namun setelah itu saya ingin hidup seperti raja,” katanya menambahkan.

Ronaldo merupakan atlet dengan bayaran tertinggi peringkat ketiga di dunia menurut majalah bisnis AS Forbes, dengan pendapatan tahunan mencapai 80 juta dolar.

Dan pria 30 tahun itu percaya ia akan terus mengerjakan merknya saat sudah pensiun dari bermain, ketimbang profesi yang lebih tradisional yakni menjadi pelatih.

“Jika Anda bertanya kepada saya sekarang apakah saya ingin menjadi pelatih, saya akan menjawab tidak. begitu pula direktur olahraga atau presiden klub,” tambahnya.

“Sejak saya berusia 27 tahun saya telah memiliki produk pakaian-pakaian saya dan saya ingin merk itu terus berkembang karena sepak bola akan berakhir dalam lima, enam, tujuh, atau sepuluh tahun.”

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!