DNA Schumacher di Alonso

redaksi.co.id - DNA Schumacher di Alonso Saat Flavio Briatore memang Fernando Alonso untuk membalap bersama tim Renault, bareng Jarno Trulli, banyak orang yang mencemooh kemampuan Alonso.Mereka...

35 0

redaksi.co.id – DNA Schumacher di Alonso

Saat Flavio Briatore memang Fernando Alonso untuk membalap bersama tim Renault, bareng Jarno Trulli, banyak orang yang mencemooh kemampuan Alonso.

Mereka umumnya meragukan Alonso karena usianya masih terlalu muda saat membalap bersama tim ini. Namun, cemoohan itu ditepis Briatore.

Dia mengatakan, cemoohan terhadap Alonso seperti cemoohan yang dulu pernah publik arahkan kepada pebalap F1 legendaris Michael Schumacher.

“Kalau kita melihat penampilan Fernando Alonso, kita akan teringat pada penampilan Michael Schumacher ketika masih muda dulu, dan saat itu pun, ia banyak mendapat cemoohan dari fans, karena usianya yang masih sangat muda. Saya yakin, Alonso akan seperti Schumi suatu saat nanti,” ujar Briatore kala itu.

Briatore berhasil membuktikan kata-katanya. Bersama Renault, Alonso sukses dua kali menjadi juara dunia F1 pada 2005 dan 2006.

Sampai saat ini, Alonso menjadi satu-satunya pebalap asal Spanyol yang pernah tampil sebagai juara F1.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!