Bupati Malang Ditantang Memperluas Lahan Pertanian Menjadi 70 Ribu Hektar

299

Malang – redaksi.co.id, Bupati Malang menghadiri panen raya di wilayah ngebruk bersama Menteri Pertanian. Dalam kesempatan itu, Rendra Kresna mendapatkan tantangan memperluas lahan pertanian menjadi 70 ribu hektar sawah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Malang Rendra Kresna usai panen raya bersama Mentan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Dengan potensi besar yang dimiliki wilayah Kabupaten Malang dalam sistem pertaniannya. Bagaimana tidak, dari 44 ribu hektar lahan persawahan yang dimiliki saat ini, Kabupaten Malang mampu membuat penambahan menjadi 70 ribu hektar sawah yang siap ditanami padi oleh Gapoktan.

Namun, hal tersebut terkendala dengan kurangnya sumer daya manusia yang dimiliki selama ini. Sementara masih tetap pada 44 ribu hektar saja yang sudah dijalankan. Terkait peralatan, pihak Pemkab juga sudah menggelontorkan bantuan yang diambil dari dana APBD maupun APBN yang dimiliki melalui Dinas Pertaniannya.

Terkait saluran irigasi yang dikeluhkan para petani, pihak Pemda tidak bisa turut campur dalam pembangunannya. Lantaran masuk wilayah kerja Gapoktan atau kelompok tani wilayah setempat.

?Pemerintah sudah memenuhi kebutuhan dari para petani dengan menyediakan pupuk bersubsidi dan juga bibit yang diperlukan para petani,? kata Rendra Kresna Bupati Malang.(pul)

loading...

Comments

comments!