Hexoskin Kembangkan Teknologi Pakaian Pintar untuk Astronot

redaksi.co.id - Hexoskin Kembangkan Teknologi Pakaian Pintar untuk Astronot TAHUN2015 sudah berlalu. Cukup banyak produk wearable yang memiliki teknologi tinggi dikeluarkan pada tahun kemarin. Termasuk di...

62 0

redaksi.co.id – Hexoskin Kembangkan Teknologi Pakaian Pintar untuk Astronot

TAHUN2015 sudah berlalu. Cukup banyak produk wearable yang memiliki teknologi tinggi dikeluarkan pada tahun kemarin. Termasuk di antaranya baju yang dilengkapi teknologi processor atau biasa disebut smart clothing.

Namun, mayoritas smart clothing yang ada dijejali dengan fitur dan tekologi sama, seperti heart rate monitor. Nah, sepertinya di tahun 2016 ini smart clothing model itu akan mulai ditinggalkan.

Hexoskin, salah satu produsen smart clothing, baru-baru ini mengantongi kontrak bersama Badan Antariksa Kanada (CSA/Canadian Sapce Agency) untuk mengembangkan teknologi sensor baru yang dinamakan astronaut wireless sensor.

Dilaporkan Wareable, dari teknologi ini diharapkan lahir pakaian yang mampu memonitor awak pesawat antariksa pada saat melakukan penelitian di luar angkasa.

Sensor nirkabel yang tersemat di pakaian ini merupakan ujung tombak untuk mengetahui data kondisi fisik atau pergerakan pengguna secara real time. Dengan begitu, tim medis bisa mengetahui dengan cepat kondisi kesehatan astronot.

Sebagai catatan, Hexoskin telah lama sebagai pemain smart clothing sejak tahun 2006 dan terbilang sukses. Dua tahun silam, Hexoskin berhasil membuat pakaian yang mampu memonitor nafas, detak jantung, aktivitas sehari-hari, dan pola tidur. (wr/rif/jpg/dil/)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!