Cara Berdoa Jupe Dikritik

redaksi.co.id - Cara Berdoa Jupe Dikritik - Julia Perez punya cara lain untuk melewati pergantian tahun. Tahun ini nyaris tanpa hura-hura.Jika kebanyakan artis mengambil job...

26 0

redaksi.co.id – Cara Berdoa Jupe Dikritik

– Julia Perez punya cara lain untuk melewati pergantian tahun. Tahun ini nyaris tanpa hura-hura.

Jika kebanyakan artis mengambil job atau kumpul bersama keluarga maupun rekan sambil meniup terompet, kali Jupe melewati detik-detik malam pisah sambut tahun 2015-2016 itu dengan Itikaf di Masjid.

Masjid yang dipilih artis penyanyi, bintang film dan presenter ini adalah Masjid Sunda Kelapa. Namun Jupe tidak menceritakan detail aktivitasnya selama di masjid itu. Jupe hanya memposting status berisi doa dan harapannya dengan menyertakan lokasi “Masjid Sunda Kelapa-Jakarta”.

Dalam akun Instagramnya @juliaperrezz menulis: YA ALLAH ampun kan lah dosa2ku… Semoga di 2016 Aku bisa menjadi Manusia Yg lebih baik Dari sebelum Nya jauh kan lah Aku Dari sifat kikir dan sombong.aku IngiN senantiasa menyanyangi keluargaku… Terutama orang tuaku… Sehat kan lah rohani & jasmaniku .. AMIN.

Status Jupe ini diposting 2 hari lalu, mendapat respons 30.800 yang menyukai, dan 847 komentar.

Para followers memberikan apresiasi dengan turut mengamini doa dan harapan Jupe tersebut.

Itu bisa dilihat dari komentar netizen yang menulis “amiin” seperti @raehansyarifah, @nasir_saputra6678, @mytha_septiani, @jenar0999, @nyonyaadiztra, @reremille, @nokcas_say_mama?

Yang menarik, netizen ternyata tidak sekadar memperhatikan status yang ditulis Jupe. Sebagian besar malah menyoroti foto ilustrasi yang dipasang Jupe untuk statusnyanya itu.

Di foto dengan nuansa hitam putih ini, Jupe terlihat menangkupkan tangan, lalu menempelkan ke dagu. Sementara wajahnya menegadah dengan mata tertutup.

Entah foto ini diambil pada momen apa, namun bagi sebagian netizen menganggap foto yang diposting Jupe itu lebih menyerupai cara berdoa kaum non-Muslim.

Tak pelak kritik pun bertebaran di akunnya, seperti: @airaochan: Kak jupe kok sikap berdoa nya seperti itu ?yang islami donk!!

@harirayasangdewi: Kak jupe koq cara berdoanya begitu c

@second.impor: Suka aneh aneh. Akun ini pada kesempatan berikutnya kembali berkomentar: Biar lah dia berdoa bgtu mungkin dia lelah.

@sitisaudah12345: Tangannya salah itu mbk itu buat umat lain.

Meski banyak yang mengkritik, tidak sedikit juga yang membela terkait foto maupun ‘cara berdoa’ Jupe di foto itu.

Ada netizen yang menganggapnya tidak penting, karena yang lebih penting ketulusan berdoa itu sendiri.

Ada juga yang menilai, foto itu cuma ilustrasi bukan foto saat Jupe Itikaf.

Lihat saja komentar yang ‘membela’ Jupe:

@rydaa_zega96: Maaf sebelum nya,buat semua nya haL do’a yg dikabulkan kan bukan karna dia menengadahkan tangan nya ataupun melipatnya,melainkan seberapa besar kesungguhan nya dalam berdo’a. Usaha yg baik buat saudari Jupe,,jangan diambil hati omongan orang yg suka membuli… Biarlah segala usaha anda untuk menjadi manusia yg berkenan dihadapan Tuhan dapat terwujud kan. Amin God bless !(Ernawati/Banjarmasin Post)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!