Enrique Jadikan Laga Kontra Espanyol Debut Vidal dan Turan

redaksi.co.id - Enrique Jadikan Laga Kontra Espanyol Debut Vidal dan Turan Hukuman FIFA terhadap Barcelona resmi berakhir pada Senin (4/1). Artinya, Barcelona sudah bisa mendaftarkan pemain...

11 0

redaksi.co.id – Enrique Jadikan Laga Kontra Espanyol Debut Vidal dan Turan

Hukuman FIFA terhadap Barcelona resmi berakhir pada Senin (4/1). Artinya, Barcelona sudah bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

Barcelona pun bersiap menurunkan dua pemain anyarnya Aleix Vidal dan Arda Turan yang telah dikontrak tahun lalu namun belum terdaftar secara resmi.

Pelatih Barcelona Luis Enrique telah menyiapkan laga perdana untuk kedua pemain tersebut tengah pekan ini, yakni ketika Barcelona menghadapi Espanyol pada putaran pertama babak 16 besar Copa del Ray, Kamis (7/1) dini hari WIB.

“Saya senang bahwa mereka hampir siap untuk membuat debut mereka. Mereka akan menambahkan sesuatu untuk tim yang kami butuhkan, ” ujar Enrique, seperti dilansir ESPNFC.

Pada laga debut nanti Vidal akan menggunakan nomor punggung 22 yang sebelumnya jadi milik Dani Alves. Sedangkan bekas pemain Atletico Madrid akan mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya dikenakan oleh Pedro Rodriguez yang memilih hijrah ke Chelsea.

Sebelumnya FIFA menjatuhkan sanksi embargo transfer kepada Barcelona karena dianggap melakukan pelanggaran dalam transfer internasional pemain muda.

Barca tidak mengikuti aturan FIFA dalam mencari bibit-bibit muda dari luar negeri untuk dimasukkan ke akademi La Masia mereka. Padahal sebelumnya Barcelona juga sudah mendapatkan peringatan keras dari FIFA soal pelanggaran tersebut.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!