Hizbullah Targetkan Pasukan Israel di Perbatasan Lebanon

118

redaksi.co.id – Hizbullah Targetkan Pasukan Israel di Perbatasan Lebanon

Kelompok Hizbullah dari Lebanon mengatakan telah melakukan serangan pada Senin (4/1) yang menargetkan dua kendaraan militer Israel di Gunung Dov. Serangan tersebut diklaim sebagai balasan atas pembunuhan agen Hizbullah yang tewas di Suriah akibat serangan udara yang diduga dilakukan Israel.

Dilansir Al Jazeera, tentara Israel mengatakan serangan terjadi di wilayah Shebaa Farms. Pasukan Israel melakukan pembalasan dengan menembakan artileri.

Shebaa Farms merupakan wilayah kecil di persimpangan perbatasan Lebanon dan Suriah, serta menjadi perebutan kedua negara. Wilayah itu dianeksasi Israel pada 1982 sebagai bagian dari pendudukan di Dataran Tinggi Golan.

Israel tak segera mengumumkan apakah ada korban cedera atau tewas dalam insiden tersebut. Namun pernyataan Hizbullah mengatakan, ada korban cedera akibat serangan.

Menurut pernyataan, pada pukul 03.10 waktu setempat kelompok martir Samir Kantar dari Perlawanan Islam meledakkan IED di jalan Zibdin-Kafra, di Shebaa Farms. Ledakan menargetkan kendaraan patroli Israel.

“Hasilnya termasuk pengrusakan (kendaraan) Hummer dan melukai yang ada di dalamnya,” ujar pernyataan.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Pilot Jepang Lakukan Kamikaze Pertama

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!