Tanpa Kabel Listrik Gelas Ini Bisa Isi Baterai Ponsel

redaksi.co.id - Tanpa Kabel Listrik Gelas Ini Bisa Isi Baterai Ponsel SOOPERBOY - Setelah inovasi jaket, dompet hingga urin yang bisa mengisi baterai ponsel mampu mencengangkan...

28 0

redaksi.co.id – Tanpa Kabel Listrik Gelas Ini Bisa Isi Baterai Ponsel

SOOPERBOY – Setelah inovasi jaket, dompet hingga urin yang bisa mengisi baterai ponsel mampu mencengangkan netizen, kini saatnya sebuah gelas juga mampu sebagai charger portable.

Ya, ponsel kini telah menjadi sebuah kebutuhan utama setiap manusia yang memiliki aktivitas serta rutinitas yang tinggi. Tanpa ponsel, setengah belahan jiwa terasa hilang, oleh karena itu dengan berbagai cara baterai ponsel harus tetap penuh dan terisi.

Anda mungkin bisa menggunakan berbagai cara untuk mengisi daya smartphone, misalnya menghubungkan ke komputer, laptop, stop kontak, atau mungkin ke powerbank. Namun, bagaimana jika disekitar Anda tidak ada stop kontak. Laptop dan powerbank mati?

Hal itupula yang membuat seorang mahasiswa bernama Ann Makosinski menciptakan sebuah gelas yang mampu mengisi baterai ponsel. Menariknya, tak perlu disambungkan dengan listrik terlebih dahulu, gelas bernama eDrink ini menggunakan panas yang dihasilkan oleh minuman panas untuk mengisi daya ponsel.

Anda hanya perlu menyambungkan ponsel dengan gelas menggunakan kabel USB, kemudian mengisi gelas tersebut dengan minuman panas. Gelas tersebut langsung akan bereaksi dan mengisi daya smartphone saat itu juga. Wow!

Berkat penemuannya, seperti yang dilansir Huffington Post, remaja yang telah beberapa kali menciptakan barang inovasi ini mendapat dana sebesar 50.000 dollar dari sebuah perusahaan untuk modal karya brilian selanjutnya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!