Bos Microsoft tak Ambil Pusing Soal Penurunan Pangsa Pasar

redaksi.co.id - Bos Microsoft tak Ambil Pusing Soal Penurunan Pangsa Pasar HELSINSKI-- Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan pangsa pasar perusahaannya saat...

42 0

redaksi.co.id – Bos Microsoft tak Ambil Pusing Soal Penurunan Pangsa Pasar

HELSINSKI– Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan pangsa pasar perusahaannya saat ini adalah ‘tidak berkelanjutan’. Namun, Nadella tidak menganggap ini sebagai akhir dari bisnisnya.

Dilansir dari laman gsmarena, dia berpendapat tujuan perusahaan untuk menciptakan sebuah dunia perangkat adalah kurang begitu penting dibandingkan dengan layanan yang dapat diakses. Alhasil, menurut dia, kurang bijak mengukur kinerja perusahaan dari sekedar melihat pangsa pasar saja.

“Saya berpikir akan merugikan jika kita mengukur keberhasilan hanya dengan melihat: Bagaimana pangsa pasar HoloLens? Bagaimana pangsa pasar Xbox? Apa pangsa pasar PC? Apa pangsa pasar ponsel kita?” kata Nadella.

Diakuinya, pengguna ponsel akan menggunakan semua perangkat. Ada kalanya konsumen hanya menggunakan satu dua perangkat dari Microsoft, sementara pengguna akan menggunakan platform lainnya.

perusahaan riset dalam laporan terakhirnya mengungkapkan pangsa pasar Windows Phone hanya 1,7 persen atau turun hampir 50 persen dibandingkan dengan kuartal ketiga 2014 lalu.

“Tapi kita ingin memastikan kita melengkapi pengalaman dengan device yang kita sediakan,” kata dia.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!