Bekas Pasar Parang Jadi Taman Terbuka Hijau

623

Magetan – redaksi.co.id, Terjawab sudah, akan jadi apa lahan bekas Pasar Parang Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan, menyerahkan ke Badan Lingkungan Hidup, untuk dijadikan taman terbuka hijau di area kurang lebih 9 ribu meter persegi itu.

Pasca dipindahkannya Pasar Parang ke lokasi yang baru, lahan bekas Pasar Parang Lama  di Kecamatan Parang masih mangkrak. Sesekali lahan ini dijadikan lapangan bermain bola volly warga sekitar. atau tempat berjualan di malam hari.

Sebelumnya, terdengar kabar lokasi tersebut akan dijadikan kantor Kecamatan Parang. Namun Pemerintah Kabupaten Magetan memutuskan lain. Pemerintah di bawah kepemimpinan Sumantri ?Samsi, akan membuat taman terbuka hijau.
 
Kepala Badan Lingkungan Hidup Bambang Setiawan menjelaskan, konsep ruang terbuka hijau, tidak jauh beda dengan apa yang ada di alun-alun Magetan. Ada arena bermain anak, tanaman sejuk , gazebo dan lainnya.

” Pemerintah menganggarkan dana dari APBD tahun 2015 sebesar Rp 400 juta. Diperkirakan pengerjaannya akan dimulai pada april 2015 mendatang,” kata Bambang Setiawan

Tidak hanya di parang, beberapa taman kota banyak dibangun, seperti alun-alun Magetan, dan taman-taman kecil di sepanjang jalur protokol di  Magetan. (pul)

loading...

Comments

comments!