Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi Dokter Hewan Online

redaksi.co.id - Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi Dokter Hewan Online SLEMAN -- Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) berhasil mengembangkan jasa konsultasi dokter hewan online. Inovasi teknologi ini...

10 0

redaksi.co.id – Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi Dokter Hewan Online

SLEMAN — Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) berhasil mengembangkan jasa konsultasi dokter hewan online. Inovasi teknologi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat, terutama pemilik hewan kesayangan dalam berkonsultasi dengan dokter hewan.

Melalui web dokterhewanku.com ini diharapkan bisa menghubungkan dokter hewan dengan pemilik hewan tanpa batasan ruang dan waktu, kata CEO teknologi konsultasi dokter hewan online, Muhammad Nury Nuha Naufal di Kampus UGM, kemarin.

Selain Naufal dari Fakultas Teknik, dua anggota lainnya adalah Ibnu Mahmudin dari Fakultas Kedokteran Hewan dan Nanang Makfi Mubarok dari Fakultas Teknik. Menurut Naufal, website ini dapat diakses melalui laptop maupun smartphone. Disamping itu, semua fitur dalam website dapat diakses secara gratis oleh pemilik hewan.

Saat ini terdapat lebih dari 100 pengguna Dokterhewanku.com yang merupakan pemilik hewan kesayangan, terangnya.

Melalui website ini para pemilik hewan dapat bertanya maupun konsultasi seputar permasalahan yang tengah dihadapi. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk akan segera dijawab oleh dokter-dokter hewan yang sedang online.

Adapun dokter hewan yang dapat memberikan konsultasi telah mendaftar dalam layanan jasa online ini. Mekanisme ini dijalankan agar klien dapat mendapatkan jawaban yang terbaik dari dokter hewan yang berkompeten dibidangnya.

Pertanyaan yang masuk kadang lucu-lucu. Misalnya ada seorang ibu yang bertanya, kenapa kok kucingnya sering menggeleng-gelengkan kepalanya sendiri?, ungkap Naufal yang baru dilantik sebagai dokter hewan.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!