PDIP Bela Jokowi dari Kritik Amien Rais

redaksi.co.id - PDIP Bela Jokowi dari Kritik Amien Rais Tokoh Reformasi 1998, Amien Rais mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya lemah. Mantan ketua MPR...

14 0

redaksi.co.id – PDIP Bela Jokowi dari Kritik Amien Rais

Tokoh Reformasi 1998, Amien Rais mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya lemah.

Mantan ketua MPR RI itu menilai Jokowi masih belum menghadirkan gaya kepemimpinan yang kuat, minimal terhadap internal kabinetnya sendiri.

Merespons kritik tersebut, politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin menghargai pandangan Amien Rais.

Meski Amien tak menyebutkan nama menteri yang dimaksud, TB Hasanuddin mengakui kinerja pada tingkat kementerian koordinator belum sempurna.

“Ya di era demokrasi mau ngomong apa saja ya silakan saja. Harus kita akui, memang pada tataran menko-nya koordinasi di antara para menteri memang masih belum optimal,” kata anggota Komisi I DPR RI itu dalam pesan singkatnya, Selasa (5/1).

Meski demikian, menurut Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu, Presiden Jokowi tidak lantas boleh dituding.

Sebab, kompetensi seorang menteri harus mampu menerjemahkan visi Presiden.

Sebagai partai berkuasa, lanjutnya, pihaknya berharap ada rasa tahu diri dari tiap pembantu Presiden dalam menjalankan tugasnya.

“Itu bukan kesalahan Pak Jokowi. Kesalahan ada pada kompetensi para pembantu presiden. Menteri apalagi menko dalam manajemen adalah manajer tertinggi. Sudah seharusnya paham akan tugas-tugasnya dan tak harus dapat bimbingan terus-menerus dari Presiden,” tegasnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!