Venna Melinda Laporkan Penipuan di Facebook

redaksi.co.id - Venna Melinda Laporkan Penipuan di Facebook JAKARTA - Perjalanan Venna Melinda dari Bangkok, Thailand, menuju Jakarta di akhir pekan lalu terganggu.Gangguan itu datang saat...

26 0

redaksi.co.id – Venna Melinda Laporkan Penipuan di Facebook

JAKARTA – Perjalanan Venna Melinda dari Bangkok, Thailand, menuju Jakarta di akhir pekan lalu terganggu.

Gangguan itu datang saat artis lawas yang kini jadi anggota DPR tersebut membaca sebuah pesan pendek di ponselnya kala sedang ‘terbang’ kembali ke Jakarta usai liburan di Bangkok.

“Sabtu lalu, 2 Januari, di perjalanan saya tiba-tiba menerima WhatsApp, dia bilang kalau dia sudah transfer sejumlah 8 juta rupiah ke rekening saya,” kata Venna saat ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (4/1) siang.

Pesan itu mengejutkan Venna. “Saya terganggu,” ucap Venna setelah mengadukan akun ‘Facebook’ palsu atas nama ‘Venna Melinda’. Di akun tersebut, janda dua anak ini menemukan, ada pihak tertentu yang memakai namanya dan coba diduga ingin melakukan upaya penipuan.

“Di akun itu saya menjual anting, kalung, hingga aksesoris lainnya, yang hasilnya disalurkan ke anak-anak penderita cacar. Nggak benar itu. Saya yang dirugikan ini,” kata Venna.

Menurut Venna, dirinya tidak pernah membuat akun itu, apalagi meminta orang lain membeli atau menyumbang.

“Saya merasa ditipu (akun Facebook). Nama baik saya tercemar. Saya tidak pernah jualan anting, atau kalung yang hasilnya untuk disumbangkan,” kata Venna.

Gara-gara Facebook itu, Venna lalu mengadukan akun tersebut ke polisi untuk segera ditindaklanjuti agar tak merugikan banyak orang. Minggu (3/1) malam, Venna mengetahui akun Facebook itu sudah tidak ada. Namun upaya hukum tetap ditempuhnya.

“Saya sengaja melapor ke polisi. Kalau nggak saya laporkan, takutnya saya yang dituduh menipu. Ini penting dilaporkan karena pelaku kayaknya sudah beberapa kali melakukan upaya penipuan,” kata dia.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!