Bantuan Traktor Sarat Kepentingan Politik

336

Pacitan – redaksi.co.id, Karena kriteria penentuan kelompok penerima bantuan tak jelas, pemberian bantuan peralatan berupa traktor pada kelompok petani di Pacitan, sarat dengan berbagai kepentingan.

Pemerintah Kabupaten Pacitan, dalam waktu dekat ini segera menggelontor bantuan berupa alat pertanian kepada belasan kelompok tani di berbagai wilayah di Pacitan. Bantuan alat pertanian berupa traktor itu diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi padi sekaligus memenuhi target yang ditetapkan pemerintah pusat.

Hanya saja pemberian bantuan perangkat penunjang pertanian itu diduga kuat sarat kepentingan politik. Penyebabnya, tidak ada kriteria penentuan kelompok penerima bantuan secara khusus. Sampai saat ini belum jelas siapa kelompok penerima bantuan tersebut. Padahal Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan mengklaim bantuan senilai ratusan juta itu telah siap tinggal penyerahan.

Menurut Kukuh Wiyatno Sekretaris Distanak, jumlah bantuan traktor bagi para petani tahun ini mengalami penurunan. Disbanding pada tahun 2014 lalu jumlah bantuan traktor mencapai 92 unit.(pul)

loading...

Comments

comments!