'Yaya Toure akan Jadi Panutan Pasukan City di Piala Liga'

redaksi.co.id - 'Yaya Toure akan Jadi Panutan Pasukan City di Piala Liga' Manchester City akan kembali tampil tanpa kapten mereka yang masih cedera, Vincent Kompany pada...

27 0

redaksi.co.id – 'Yaya Toure akan Jadi Panutan Pasukan City di Piala Liga'

Manchester City akan kembali tampil tanpa kapten mereka yang masih cedera, Vincent Kompany pada semifinal Piala Liga kontra Everton Kamis (7/1). Bek kanan City, Bacary Sagna pun mengajak rekan-rekannya untuk menjadikan kapten kedua the Citizens, Yaya Toure sebagai pemimpin.

Bek asal Prancis ini mengatakan, Toure akan jadi kapten yang sempurna bagi timnya pada leg pertama Piala Liga di markas everton. Menurut Sagna, kehadiran Toure akan sangat dibutuhkan oleh ia dan rekan-rekan saat bertamu ke Stadion Goodison Park nanti.

Alasannya, selain salasatu pemain senior di tim, Toure juga punya pengalaman hebat di ajang Piala Liga. Satu golnya dalam final ajang ini 2014 silam ikut membuat penghuni Stadion Etihad ini menang 3-1 atas Sunderland dan memberikan trofi Piala Liga pertama bagi City sepanjang sejarah.

Tanpa kapten Kompany, Toure adalah pemimpin utama di tim ini. Dia memang pemain penting bagi kami. Dia bisa memimpin dan membuat gol hebat, Toure sudah membuktikannya dengan tiga gol dalam empat laga terakhir kami, ujar Sagna, dikutip dari Four Four Two, Rabu (7/1).

Eks pemain Arsenal ini berujar, jika Toure bisa membawa City ke final Piala Liga dan jadi kampiun, maka akan banyak kritik yang terbungkam. Khususnya, mengenai penampilan Toure di musim ini yang masih terus menurun dibanding dua musim lalu saat City juara.

Sagna mengatakan, pemain asal Pantai Gading itu pernah membuat 25 gol semusim dua tahun lalu dan sekarang jumlahnya menurun drastis. Tapi menurutnya hal itu bisa Toure perbaiki asal memberikan trofi bagi City.

Dan sekarang itu menjadi tugas kami bersama, Toure adalah pemain hebat dan kami mau membantunya seperti dia membantu kami saat menang melawan Watford 2-1 dengan golnya akhir pekan lalu. Untuk itu kami selalu memercayainya, kata eks pemain Arsenal itu.

Dalam laga nanti, City juga dipastikan tidak akan tampil tanpa striker anyar mereka Wilfried Bony karena cedera. Dengan ini, nama Sergio Aguero disiapkan untuk menghadapi Everton.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!