Samsung Gundah Hadapi Persaingan di 2016

redaksi.co.id - Samsung Gundah Hadapi Persaingan di 2016 Raksasa teknologi dari Korea Selatan tampaknya gundah menghadapi persaingan teknologi di tahun 2016. CEO Samsung Electronic Kwon Oh-hyun...

14 0

redaksi.co.id – Samsung Gundah Hadapi Persaingan di 2016

Raksasa teknologi dari Korea Selatan tampaknya gundah menghadapi persaingan teknologi di tahun 2016. CEO Samsung Electronic Kwon Oh-hyun mengatakan tahun 2016 akan menjadi tahun yang sulit bagi Samsung.

Menurut Oh-hyun di tahun 2016 persaingan bisnis akan semakin ketat. Korea Investment, sebuah rumah broker di Korea, memperkirakan pendapatan triwulan keempat 2015 Samsung akan lebih rendah dari yang diharapkan.

Dilansir dari Phone Arena, pada Oktober 2015, perusahaan memprediksi laba operasional selama kuartal keempat akan lebih rendah dari apa yang dilaporkan dari laba operasional triwulan ketiga. Jumat ini, perusahaan akan membuat prediksi resmi untuk kuartal keempat.

Perusahaan mengatakan, dalam catatan sejarah Samsung, ini adalah periode terlemah untuk komponen penjualan. Korea Investment memprediksi keuntungan operasional triwulan keempat Samsung diangka 5,41 miliar dolar AS atau diprediksi turun dari triwulan sebelumnya yang mencapai 5,78 miliar dolar AS.

Meskipun di tahun ini respons konsumen cukup positif untuk model high end smartphone Samsung, sang pemimpin pasar merasa mendapat saingan yang ketat dengan perusahaan asal Cina seperti Huawei, dan begitupun untuk level yang lebih rendah.

Banyak analis percaya bahwa masalah Samsung berasal dari perangkat lunak yang tidak membedakan produknya dengan model Android yang memiliki harga lebih rendah.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!