Kesalahan Pengaturan Keuangan yang Seharusnya Tak Anda Lakukan

158

redaksi.co.id – Kesalahan Pengaturan Keuangan yang Seharusnya Tak Anda Lakukan

Apakah Anda telah mengatur keuangan dengan baik? Jika sudah berarti Anda sudah mampu mengatur pengeluaran sehari-hari sekaligus memecahkan masalah keuangan darurat, dan sebagian mungkin bisa Anda tabungkan untuk dana pensiun.

Di luar Anda, sebagian besar orang kaya telah mampu mengatur keuangannya dengan baik. Mereka telah memilah-milah dana dengan baik sesuai dengan kebutuhan.Namun, memang ada orang kaya yang belum bisa mengatur keuangan mereka dengan baik. Sehingga mereka salah dalam menerapkan keuangan mereka.

Seperti dikutip dari entrepreneur.com, Minggu (3/1/2016) terdapat lima kesalahan pengaturan keuangan yang bisa membuat perencanaan keuangan berantakan.

Lima hal tersebut adalah:

Salah satu miliarder masa lalu, Benjamin Franklin pernah mengatakan, “Investasi diri merupakan investasi dengan bunga yang terbaik”.Oleh sebab itu, Anda harus menjalankan bisnis dari tangan Anda sendiri. Jika ingin sukses, berinvestasi dalam diri.

2. Hiburan berlebih

Banyak orang membuang waktu dan uang mereka untuk hiburan, 30 sampai 50 persen uang mereka di pakai untuk hiburan. Sementara mereka melarikan diri dari realita kehidupan, sebaliknya orang kaya menggunakan waktu dan uang dengan baik bakal menjadi awal untuk memulai impian mereka.

3. Membeli dengan kredit

Banyak orang membeli barang pribadi yang mereka inginkan dengan kartu kredit. Pembelian dengan kartu kredit tersebut sangat tidak dianjurkan karena bunga yang ditetapkan sangat tinggi. Jika seseorang berharap untuk menjadi kaya, mereka akan menggunakan kartu kredit untuk tumbuh dan mempromosikan bisnis mereka dan bukan untuk membeli barang-barang keperluan di luar bisnis.

4. Menyembunyikan dari pasangan

Jutaan pengusaha yang sudah menikah, tidak membicarakan uang kepada istri mereka. Alasannya, membicarakan masalah bisnis dengan pasangan membuat mereka tidak nyaman. Padahal Anda tidak bisa mendapatkan kekayaan kecuali jika Anda mengungkapkan pelajaran keuangan dengan pasangan.

5. Tidak menabung

Kebanyakan orang membelanjakan uangnya untuk barang yang di inginkan bukan barang yang di butuhkan, ketika mereka melihat saldo rekening bank mereka. Otomatis mereka memikirkan apa yang mereka butuhkan, namun kebanyakan orang kaya menyimpan setidaknya 10 persen dari gaji mereka. (Apr/Gdn)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

loading...

Comments

comments!