Pimpin Madrid di Liga Champions, Zidane Mengaku Tertekan

redaksi.co.id - Pimpin Madrid di Liga Champions, Zidane Mengaku Tertekan Manajer baru Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui sudah merasakan adanya tekanan dalam mempersiapkan timnya menghadapi AS...

20 0

redaksi.co.id – Pimpin Madrid di Liga Champions, Zidane Mengaku Tertekan

Manajer baru Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui sudah merasakan adanya tekanan dalam mempersiapkan timnya menghadapi AS Roma dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, 17 Februari mendatang.

Dalam Liga Champions tahun lalu Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara. Mereka kandas di babak semifinal setelah dikalahkan Juventus. Zidane menyadari, fan dan pengurus klub tidak akan menurunkan target.

Mereka ingin Madrid meraih gelar ke-11 Kejuaraan Eropa tersebut. “Memenangi pertandingan itu adalah hal yang benar-benar esensial buat kami,” kata Zidane.

“Saya sangat menyadari hal itu. Kami ada di 16 besar dan target kami tentu saja menang di Liga Champions. Kami akan berusaha membuatnya menjadi mungkin.”

Ditanya soal perasaannya saat ditunjuk menjadi manajer tim utama, Zidane berkata, “Tidak ada pelatih yang sepenuhnya siap, khususnya seorang pelatih yang belum pernah ada di level ini sebelumnya. Tapi saya merasa siap. Saya punya motivasi, harapan, dan itu semua akan menolong saya.”

Zidane juga ogah dibandingkan dengan Pep Guardiola, mantan pemain yang pada tahun pertamanya menangani Barcelona berhasil membawa tim itu memenangi tiga gelar sekaligus, yaitu Liga Spanyol, Piala Raja, dan Liga Champions.

“Guardiola adalah Guardiola. Saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Zidane.

“Guardiola adalah pelatih yang patut disegani. Apa yang dia lakukan luar biasa. Tapi saya tidak akan membandingkan itu. Saya tidak pernah melakukannya saat masih menjadi pemain dan saya juga tidak akan melakukannya saat saya menjadi pelatih. Yang penting adalah hari demi hari, apa yang bisa saya berikan kepada tim ini. Saya akan berusaha melakukan semua yang bisa saya lakukan supaya kami bisa bekerja dengan baik.”

THE GUARDIAN | GADI MAKITAN

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!