Mengintip Proyek Patung Emas Raksasa Pemimpin China

redaksi.co.id - Mengintip Proyek Patung Emas Raksasa Pemimpin China Sebuah patung raksasa bercat emas berbentuk mantan pemimpin China, Mao Zedong sedang dibangun di Tongxu County, Cina....

35 0

redaksi.co.id – Mengintip Proyek Patung Emas Raksasa Pemimpin China

Sebuah patung raksasa bercat emas berbentuk mantan pemimpin China, Mao Zedong sedang dibangun di Tongxu County, Cina. Patung raksasa tersebut menarik perhatian warga dunia setelah foto proyek pembangunannya tersebar di dunia maya.

Dalam foto tersebut, terlihat patung Mao Zedong setinggi 36,6 meter ini sudah masuk dalam tahap penyelesaian.

Patung tersebut dibangun di Desa Zhushigang, Tongxu County dan menghabiskan biaya hingga US$ 644.000 atau setara dengan Rp 8,96 miliar. Kabarnya, uang tersebut berhasil dikumpulkan atas hasil donasi beberapa pengusaha dan penduduk setempat.

Patung tersebut dibangun sebagai simbol penghormatan atas jasa yang telah diberikan Mao Zedong selama memimpin China. Sebelumnya, warga China juga pernah membangun patung Mao Zedong di perayaan hari lahir ke-115 tahun.

Mao Zedong adalah seorang tokoh filsuf dan pendiri negara Republik Rakyat Tiongkok. Ia adalah salah satu tokoh terpenting dalam sejarah modern Tiongkok. Mao Zedong juga pernah menjabat sebagai pemimpin Cina sejak tahun 1949 hingga ia tutup usia pada tahun 1976. (Vna/Nrm)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!