Iran Dinilai Ingin Bermusuhan dengan Bangsa Arab

redaksi.co.id - Iran Dinilai Ingin Bermusuhan dengan Bangsa Arab Pemerintah Yaman mengutuk penyerbuan Kedubes Saudi di Teheran dan Kantor Konsulat di Mashad. Seperti dilansir dari Bahrain...

14 0

redaksi.co.id – Iran Dinilai Ingin Bermusuhan dengan Bangsa Arab

Pemerintah Yaman mengutuk penyerbuan Kedubes Saudi di Teheran dan Kantor Konsulat di Mashad. Seperti dilansir dari Bahrain News Yaman mendukung tindakan Saudi untuk melawan kekerasan.

Wakil Perdana Menteri Abdel Malek al-Mekhlafi mengatakan serangan terhadap kedubes di Teheran adalah sebuah kejahatan dan melanggar hukum regional dan internasional. Menurut dia, Iran sama saja melanjutkan permusuhan dengan bangsa Arab termasuk wilayah Teluk Arab dan Yaman.

“Yaman sebelumnya menderita karena kekerasan kelompok ekstremis dan campur tangan asing, Arab Saudi tepat menjadi pelindung keamanan dan menjaga stabilitas negaranya sendiri,” ujar dia

Al Mekhlafi dengan tegas mendukung Arab Saudi untuk memerangi kekerasan dan tindakan terorisme. Saudi merupakan pendukungan utama pemerintahan Yaman pimpinan Abd Rabbu Mansour Hadi. Riyadh bahkan turun tangan dengan melancarkan serangan udara ke pemberontak Houthi yang menggulingkan Hadi. Saudi mengatakan, Iran berada di balik Houthi.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!