Maria Sharapova dan Simona Halep Mundur dari Brisbane Internasional Setelah Cedera

redaksi.co.id - Maria Sharapova dan Simona Halep Mundur dari Brisbane Internasional Setelah Cedera Dua petenis papan atas, Maria Sharapova dan Simona Halep memutuskan mundur dari turnamen...

27 0

redaksi.co.id – Maria Sharapova dan Simona Halep Mundur dari Brisbane Internasional Setelah Cedera

Dua petenis papan atas, Maria Sharapova dan Simona Halep memutuskan mundur dari turnamen Brisbane Internasional. Mereka mengumumkan tak bisa bermain karena cedera.

Sharapova menyatakan mundur setelah dia mengalami cedera lengan saat menjalani sesi latihan. Sehingga, petenis Rusia peringkat empat dunia itu tak bisa bertanding melawan Elena Makarova di babak pertama.

Halep yang menjadi unggulan utama di Brisbane kemudian menyusul Sharapova. Dia memutuskan untuk mundur satu jam kemudian dengan alasan cedera betis (Achilles).

Petenis Romania peringkat dua dunia rencananya akan bertanding melawan mantan juara Australia Terbuka, Victoria Azarenka pada babak Kedua. Dua tempat di babak itu akhirnya mempertemukan “lucky losers”, Margarita Gasparyan dengan Ysaline Bonaventure.

Masalah cedera menerpa beberapa petenis terbaik. Selain Sharapova dan Halep, petenis peringkat satu, Serena Williams juga mengalami cedera lutut saat tampil memperkuat timnas AS di ajang Piala Hopman di Perth.

Sharapova menegaskan dia keputusannya untuk mundur di Brisbane diambil sebagai sikap hati-hati agar tidak sampai cedera parah pada saat menghadapi turnamen grand Slam Australia Terbuka.

Dia tak akan mengikuti kompetisi tenis apapun sebelum Australia Terbuka yang akan digelar 18 Januari.

Halep dalam kondisi yang tidak prima, ia mengatakan telah memperburuk cedera pada pergelangan kakinya. Cedera itu sudah dirasakan sejak 2015 lalu.

Karena kambuh lagi, diperkirakan akan membuat dia tak bisa tampil di Sydney International, meskipun dia memakai obat penawar rasa sakit.

Dia mengatakan hasil pemeriksaan medis tidak ada cedera parah di otot tapi itu membuatnya merasa sangat terganggu sejak tahun lalu.

“Aku punya masalah dengan Achilles saya pada bulan Agustus-September dan kemudian saya tidak merasa lagi. Tapi sekarang saya punya beberapa minggu sudah kembali merasakan sakit,” kata Halep.

“Saya berpikir bahwa saya siap untuk bermain. Saya datang ke sini ingin bermain, untuk memulai tahun di sini. Tapi aku tidak sepenuhnya fit,” katanya.

“Aku tidak bisa tampil penuh dan saya berpikir lebih penting untuk istirahat,” katanya.

Ketika ditanya apakah dia memiliki kekhawatiran menghadapi Australia Terbuka di Melbourne, Halep mengatakan

“Saya berharap bisa main, ya Biasanya saya sudah kembali sehat karena memang tidak berbahaya..Tapi tetap kita harus melihat kondisinya. Saya tidak ingin memaksa karena itu cedera yang sulit. Tapi, ya, saya berharap kondisinya oke untuk bisa bermain,” katanya.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!