Sepanjang Hidup, Miliarder Ini Sumbang Amal Minimal Rp 138 Miliar

139

redaksi.co.id – Sepanjang Hidup, Miliarder Ini Sumbang Amal Minimal Rp 138 Miliar

Riset terbaru mengungkap beberapa miliarder terkaya asal Uni Emirat Arab (UAE) rata-rata menghabiskan minimal US$ 10 juta hartanya atau setara dengan Rp 138 miliar untuk di donasikan.

Melansir halaman thenational.ae, Rabu (6/1/2016), miliarder yang rata-rata memiliki total aset kekayaan bersih senilai US$ 30 juta ini mampu menjadikan UAE sebagai salah satu negara paling dermawan di dunia.

Hasil riset tersebut dikeluarkan oleh lembaga riset independen Wealth-X, dan badan konsultan financial internasioanl, Arton Capital.

Pada Juli, Al Ghurair, salah satu keluarga miliarder paling kaya di UAE rela untuk memberikan sepertiga kekayaannya yang ia miliki sebagai donasi. Diperkiraan total harta yang diberikan mencapai US$ 1 miliar atau Rp 13 triliun.

Al Ghurair dikenal sebagai konglomerat asal UAE pemilik Mashreq Bank dan berbagai yayasan pendidikan di semenanjung Arab.

Aksi yang sama juga dilakukan oleh para miliarder asal Arab Saudi setelah Pangeran Alwaleed Bin Talaal setuju untuk memberkan US$ 32 miliar hartanya untuk membiayai masalah kesejahteraan di Arab Saudi.

Aksi filantropi global yang dilakukan oleh para miliarder ini berhasil mengalami peningkatan 6,4 persen dibandingkan tahun lalu dengan jumlah hingga US$ 112 miliar.

Sektor pendidikan masih menjadi sektor favorit yang dituju oleh para filantropis. Disusul sektor kesehatan yang menempati posisi kedua. (Vna/Ahm)

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!