Ingin Telepon Orangtua dari Luar Angkasa, Seorang Astronot Salah Tekan Nomor

redaksi.co.id - Ingin Telepon Orangtua dari Luar Angkasa, Seorang Astronot Salah Tekan Nomor Sungguh kurang beruntung astronot Inggris yang bertugas di stasiun luar angkasa ISS, Tim...

18 0

redaksi.co.id – Ingin Telepon Orangtua dari Luar Angkasa, Seorang Astronot Salah Tekan Nomor

Sungguh kurang beruntung astronot Inggris yang bertugas di stasiun luar angkasa ISS, Tim Peake.

Pria itu awalnya ingin menghubungi orangtuanya di bumi dan mengucapkan selamat natal, langsung melalui sambungan telepon jauh dari luar angkasa.

Namun, ia malah salah tekan nomor dan berakhir salah sambung.

Menurut laman Waltonian, Tim tak sengaja menelepon seorang wanita, yang kepadanya ia sempat bertanya, “Halo, apakah ini planet bumi?”.

Melalui akun Twitter @astro_timpeake, pria berusia 43 tahun yang baru enam bulan mengudara di ISS itu lalu meminta maaf atas “kekeliruan” tersebut.

“Saya ingin minta maaf pada seorang wanita yang baru saja keliru saya telepon,” tulisnya, pada sebuah cuitan yang diunggah pada 25 Desember 2015.

“Itu bukan telepon iseng-iseng, hanya salah sambung!,” kata Tim lagi.

Kepada Telegraph, ia juga mengatakan ketika kali itu ia menekan nomor yang benar, kedua orangtuanya malah sedang tak berada di rumah.

Akhirnya, astronot pertama dari Inggris itu terpaksa meninggalkan pesan di mesin penjawab telepon orangtuanya.

“Kami sedang keluar ketika (Tim) menelepon! (Tapi) pesan itu akan tetap kami simpan di mesin telepon itu, tentunya,” ucap ayah Tim, Nigel Peake.

Tim adalah astronot yang direkrut dan dilatih oleh badan antariksa Eropa (ESA), untuk dikirim ke ISS membantu pengoperasian di sana.

Ia telah tinggal di sana dan mengarungi luar angkasa, bersama dua astronot badan antariksa AS (NASA) Tim Kopra dan Scott Kelly. (Telegraph/Waltonian)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!