Adidas Kecewa terhadap Penampilan Manchester United

redaksi.co.id - Adidas Kecewa terhadap Penampilan Manchester United Penampilan buruk Manchester United mendapat kritik dari sponsor mereka, Adidas. Bos apparel asal Jerman itu, Herbert Hainer, mengatakan...

32 0

redaksi.co.id – Adidas Kecewa terhadap Penampilan Manchester United

Penampilan buruk Manchester United mendapat kritik dari sponsor mereka, Adidas. Bos apparel asal Jerman itu, Herbert Hainer, mengatakan pihaknya kecewa terhadap penampilan buruk Setan Merah musim ini.

Hainer menyebut penampilan United saat ini tak seperti gaya yang ingin mereka lihat. United di bawah asuhan Louis van Gaal musim ini memang mendapat banyak kritik setelah penampilan tim itu disebut membosankan.

Namun dia menyatakan kerja sama perusahaannya dengan United berjalan dengan baik secara bisnis. Penjualan kostum United melampaui harapan.

“Bisnis dengan Manchester United berjalan sangat baik. Kami menjual kostum lebih dari yang kami harapkan. Kami puas, meskipun gaya bermain Manchester United saat ini tidak seperti apa yang ingin kami lihat,” ujarnya dalam wawancara dengan surat kabar German, Suddeutsche Zeitung .

Adidas baru saja menjadi sponsor utama bagi kostum dan perlengkapan tim Manchester United musim ini.

Mereka menggeser perusahaan asal Amerika Serikat, Nike, dengan penandatanganan kontrak senilai 750 juta pound sterling atau sekitar Rp 15,2 triliun selama 10 tahun pada musim panas 2015.

Sebelumnya, penampilan United memang banyak mendapat kritik. Para legenda Setan Merah, seperti Paul Scholes dan Rio Ferdinand, mengkritik gaya permainan skuad asuhan Van Gaal itu.

Mereka menilai mantan klubnya itu tampil membosankan dan minim kreativitas. United juga menuai hasil buruk dalam beberapa bulan ini. Mereka tersingkir dari Liga Champions dan hanya menempati posisi kelima di klasemen Liga Inggris.

Produktivitas Wayne Rooney dan kawan-kawan juga menurun tajam. Sejauh ini mereka baru mencetak 24 gol dalam 20 laga dan kemasukan 17 gol.

Namun, menurut Hainer, keberhasilan mereka menjual kostum United di tengah prestasi buruk membuktikan bahwa klub itu bukan hanya sebuah klub sepak bola. Dia menyebut United sebagai salah satu simbol olahraga terbesar di dunia saat ini.

“Dengan lebih dari 650 juta penggemar di dunia, tak bisa diragukan bahwa klub ini adalah salah satu simbol olahraga paling besar di dunia. Klub ini memiliki sejarah yang kaya dan reputasi kesuksesan serta hal-hal yang di luar perkiraan,” tuturnya. MIRROR | FEBRIYAN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!