Perusahaan Pesawat Cina Buat Drone untuk Manusia

redaksi.co.id - Perusahaan Pesawat Cina Buat Drone untuk Manusia GUANGZHOU -- Perusahaan pesawat drone asal Cina Ehang Inc telah meluncurkan pesawat tanpa awak pertama di dunia...

21 0

redaksi.co.id – Perusahaan Pesawat Cina Buat Drone untuk Manusia

GUANGZHOU — Perusahaan pesawat drone asal Cina Ehang Inc telah meluncurkan pesawat tanpa awak pertama di dunia yang mampu membawa penumpang manusia. Perusahan yang berabsis di Guangzhou ini memamerkan produknya di acara CES Gadget, Las Vegas Convention Center.

Perusahaan tersebut menampilkan video drone berpenumpang manusia yang terbang. Drone tersebut mirip helikopter kecil dengan empat baling-baling.

Drone ini mampu membawa beban hingga 220 pon dan terbang selama 23 menit di atas permukaan laut. Ruang kabin hanya cukup untuk satu orang dan ransel kecil.

Pesawat tanpa awak ini dilengkapi dengan pendingin udara dan lampu baca. Saat parkir, drone ini tidak memerlukan ruang luas karena keempat baling-balingnya dapat dilipat.

Drone dirancang untuk terbang hanya sekitar 1100 hingga 1650 kaki dari permukaan tanah. Ketinggian maksimum drone nini mencapai 11.500 kaki dengan kecepatan tertinggi 63 mil per jam.

Cukup mudah untuk mengendalikan pesawat ini, cukup dengan mengklik take off untuk terbang dan land untuk mendarat pada sebuah tablet surface keluaran microsoft. Pesawat ini dibanderol dengan harga 200 hingga 300 ribu dolar AS.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!