David Ferrer Kecewa Kalah di Putaran Pertama Qatar Terbuka

redaksi.co.id - David Ferrer Kecewa Kalah di Putaran Pertama Qatar Terbuka Juara bertahan David Ferrer tersingkir pada putaran pertama Qatar Terbuka pada Selasa, dikalahkan petenis peringkat...

22 0

redaksi.co.id – David Ferrer Kecewa Kalah di Putaran Pertama Qatar Terbuka

Juara bertahan David Ferrer tersingkir pada putaran pertama Qatar Terbuka pada Selasa, dikalahkan petenis peringkat 94 dunia Ilya Marchenko asal Ukraina dalam pertarungan tiga set.

Ferrer, unggulan keempat, berjuang sepanjang pertandingan, kehilangan servenya pada game pertama, melakukan 43 kesalahan dan akhirnya kalah 7-6, 3-6, 2-6 pada pertandingan yang berlangsung selama dua seperempat jam lebih.

“Tentu saja saya kecewa karena saya kalah pada putaran pertama,” kata Ferrer, petenis peringkat tujuh dunia.

“Dia lebih baik dari saya sepanjang pertandingan. Sejak set pertama, dia layak untuk menang,” katanya.

Petenis Spanyol yang mengatakan bahwa dia kekurangan energi sepanjang pertandingan itu bermain menggunakan raket baru tapi menyatakan bahwa itu bukan penyebab kekalahannya.

“Saya senang dengan raketnya. Masalahnya bukan pada raket, tapi serve saya.”

Bagi Marchenko, hasil ini mewakili kemenangan terbaik sepanjang karirnya.

Sebelum pertandingan Selasa, ia tidak pernah mengalahkan seorang pun petenis peringkat sepuluh besar dunia.

“Ini hari yang fantastis bagi saya, saya benar-benar senang dengan penampilan ini,” kata petenis 28 tahun tersebut. “Ini cara fantastis untuk memulai musim.”

Marchenko akan menghadapi Teymuraz Gabashvili asal Rusia di putaran kedua Rabu.

Ferrer menjuarai Qatar Terbuka tahun lalu, satu dari lima gelar Tur Dunia yang ia raih pada 2015, dengan menaklukkan Tomas Berdych di final.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Selasa, Berdych, yang pada tahun ini menjadi unggulan ketiga, menaklukkan petenis Ukraina lainnya, Sergiy Stakhovsky, dengan skor 7-5, 6-4.

Petenis Ceko itu mengatakan dia “merasa nyaman” setelah meraih kemenangannya.

Sementara unggulan kedua Rafael Nadal pada Selasa malam melawan kompatriotnya Pablo Carreno Busta. Dia kehilangan set pertama sebelum menang 6-7, 6-2, 6-1 dari Busta.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!