KY Tanggapi Santai Hasil Penilaian Kemenpan RB

redaksi.co.id - KY Tanggapi Santai Hasil Penilaian Kemenpan RB Komisi Yudisial (KY) menanggapi santai penilaian kerja yang dikelurkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.Bahkan menurut...

23 0

redaksi.co.id – KY Tanggapi Santai Hasil Penilaian Kemenpan RB

Komisi Yudisial (KY) menanggapi santai penilaian kerja yang dikelurkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Bahkan menurut Ketua KY semantara, Maradaman Harahap, penilaian Kemenpan RB tidak penting.

“Enggak terganggu (kinerja kami dengan penilaian itu). Apalagi sudah ada pernyataan dari Seskab. Kami sudah upaya baik kinerjanya nomor sekian enggak penting lah,” kata Madraman di kantor KY, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2016).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kemen PAN RB, menilai bahwa lembaga peradilan paling transparan saat saat adalah Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam kajiannya MK mendapat nilai 73,73 dengan predikat B, disusul oleh Kementerian Hukum dan HAM diperingkat 31 dengan nilai 58,32 dengan predikat B.

Adapun Kepolisian berada di peringkat 36 dengan nilai 68,04 dan predikat BB, dan Mahkamah Agung sebagai lembaga tertinggi peradilan menempati urutan ke-51 dengan nilai 64,04 dan predikat B.

Sedangkan pengawas hakim yaitu Komisi Yudisial (KY) menduduki peringkat ke-63 dengan nilai 60,07 dan di posisi terakhir lembaga peradilan diduduki Kejaksaan Agung dengan peringkat ke-86 dan skor 50,02 atau predikat CC.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!