Berharap Paku Alam X Jadikan Jogja Lebih Baik

redaksi.co.id - Berharap Paku Alam X Jadikan Jogja Lebih Baik Jumenengan KBPH Suryodilogo menjadi KGPAA Paku Alam X diharapkan bisa membawa Jogjakarta lebih baik. Sebab, nantinya...

13 0

redaksi.co.id – Berharap Paku Alam X Jadikan Jogja Lebih Baik

Jumenengan KBPH Suryodilogo menjadi KGPAA Paku Alam X diharapkan bisa membawa Jogjakarta lebih baik.

Sebab, nantinya dia juga akan dilantik menjadi Wakil Gubernur DIJ.

KBPH Suryodilogo dekat dengan rakyat, dia juga telah lama di pemerintahan. Saya rasa dia jauh lebih siaplah,” kata mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif saat ditemui di Puro Pakualaman, Kamis (7/1).

Ya, Paku Alam yang sebelumnya bernama KPH Suryodilogo itu ke secara otomatis akan menjadi wakil Gubernur DIJ.

Saya berharap Jogjakarta lebih baik,” ucapnya.

Menanggapi banyaknya masyarakat yang menjadi relawan, menurutnya, menunjukkan masyarakat Jogjakarta yang masih menjunjung tinggi adat dan istiadat dan gotong royong.

Dari pantauan Radar Jogja (), sejumlah menteri menghadiri acara. Seperti Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin, Mensesneg Pratikno, Raja Kraton Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir bersama Permaisuri GKR Hemas.

Selain itu, juga Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati.

Sementara itu, seniman senior Djaduk Feriyanto ikut hadir dalam prosesi Jumeneng Dalem PA X menilai sosok Prabu Suryodilogo atau yang memiliki nama kecil Wijiseno Hario Bimo merupakan pribadi yang tak banyak bicara.

Djaduk mengaku mengenal Suryodilogo. Menurutnya, mengatakan Paku Alam X ini banyak mewarisi sifat ayahnya, almarhum Paku Alam IX.

Selain itu menurut Djaduk, Paku Alam X ini juga memiliki keunggulan tersendiri yakni rendah hati.

“Saya lihat Mas Bimo ini sosok yang tak banyak omong tapi bekerja. Sekarang kan banyak pejabat yang omdo (omong doang,red) tanpa kerja, nah sepertinya Mas Bimo ini bukan seperti itu,” ujarnya. (riz)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!