Dua Gol Messi Gulung Espanyol pada Copa Del Rey

redaksi.co.id - Dua Gol Messi Gulung Espanyol pada Copa Del Rey Barcelona tak mengulangi kesalahan saat hanya bermain imbang tanpa gol melawan Espanyol di La Liga...

27 0

redaksi.co.id – Dua Gol Messi Gulung Espanyol pada Copa Del Rey

Barcelona tak mengulangi kesalahan saat hanya bermain imbang tanpa gol melawan Espanyol di La Liga pekan lalu. Blaugrana tampil impresif menggulung Espanyol 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Barcelona sempat dikejutkan oleh Felipe Caicedo yang menuntaskan serangan balik dengan sempurna pda menit kesembilan. Ia menerima sodoran bola dari Marco Asensio di kotak penalti Barcelona dan berhasil menaklukkan kiper Marc Andre Ter Stegen.

Tapi hanya butuh empat menit Bagi Barcelona untuk menyamakan skor. Lionel Messi tanpa cela menuntaskan umpan terobosan Andres Iniesta, dengan sepakan keras kaki kiri.

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-44, Barca berbalik unggul lewat gol tendangan bebas Messi. Bola memantul tiang dan tanah sebelum menjebol gawang Pau Lopez.

Beranjak ke babak kedua, Barca mencetak gol ketiga melalui Gerard Pique yang berhasil memanfaatkan umpan silang di area pertahanan Espanyol. Pique yang berada di depan mulut gawang, dengan tenang meneruskan si kulit bundar.

Espanyol harus kehilangan dua pemain. Yang pertama Hernan Perez diganjar kartu merah pada menit ke-72 setelah menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal Jordi Alba.

Empat menit berselang, giliran Pape Diop yang diusir wasit ke luar lapangan karena bersitegang dengan Luis Suarez.

Espanyol yang semakin terpuruk membuat Barca kembali mencetak gol pada menit ke-88. Gol keempat ini dilesakkan oleh Neymar memanfaatkan umpan satu dua dengan Messi.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Alves (Vidal), Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Turan (Rakitic), Iniesta, Neymar, Messi, Suarez.

Espanyol: Lopez, Roco, Alvarez, Lopez, Raillo, Moreno, Gonzalez (Burgui), Diop, Hernan Perez, Asensio (Sevilla), Caicero (Jordan)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!