Tandukan Lukaku Pastikan Kemenangan Everton Atas City

redaksi.co.id - Tandukan Lukaku Pastikan Kemenangan Everton Atas City Everton memaksimalkan status tuan rumah saat mejamu Manchester City pada leg pertama Piala Liga Inggris. Tandukan Romelu...

8 0

redaksi.co.id – Tandukan Lukaku Pastikan Kemenangan Everton Atas City

Everton memaksimalkan status tuan rumah saat mejamu Manchester City pada leg pertama Piala Liga Inggris. Tandukan Romelu Lukaku memastikan the Toffees menaklukkan City 2-1 di Goodison Park, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Everton unggul sesaat jelang turun minum lewat Ramiro Funes Muri. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Ross Barkley yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola ditepis kiper City Wilfredo Caballero. Ramiro berada pada saat dan tempat yang tepat menyambut bola muntah untuk membawa timnya unggul.

City yang tampil buruk dan terus tertekan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat serangan balik dan kecerdikan Sergio Aguero.

Striker timnas Argentina ini berhasil menarik dua pemain Everton sebelum melepaskan umpan terobosan akurat kepada Jesus Navas yang masuk dari lini kedua.

Tanpa kesulitan, Navas yang berada di sisi kanan pertahanan Everton melepaskan tendangan menyilang tak terlalu kencang ke tiang jauh yang gagal ditangkap Joel Robbles.

Tapi the Toffees kembali memimpin dua menit berselang lewat Lukaku. Striker timnas Belgia ini menyambut umpan Gareth Barry dengan tandukan keras yang gagal dijinakkan Caballero.

Leg kedua akan berlangsung 27 Januari di Stadion Etihad. Hasil imbang cukup bagi Everton lolos untuk bertemua pemenang Liverpool kontra Stoke City pada partai puncak.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!