Bareskrim Jadwalkan Periksa Setya Novanto Siang Ini

redaksi.co.id - Bareskrim Jadwalkan Periksa Setya Novanto Siang Ini Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, menjadwalkan memeriksa mantan ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) hari ini, Jumat...

12 0

redaksi.co.id – Bareskrim Jadwalkan Periksa Setya Novanto Siang Ini

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, menjadwalkan memeriksa mantan ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) hari ini, Jumat (8/1).

Setnov akan diperiksa sebagai pelapor atas Menteri ESDM, Sudirman Said dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsuddin.

Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Carlo Brix Tewu mengatakan, Setnov diperiksa sebagai saksi pelapor.

“Saat ini masih menunggu,” ujar Carlo, Jumat (8/1).

Mengenai jadwal pemeriksaan dibenarkan oleh kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya. Akan tetapi, kliennya belum dapat memastikan akan memenuhi panggilan.

“Jadwalnya hari ini, tapi nunggu bisanya beliau (Setnov) jam berapa,” kata Firman saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Setnov melaporkan Sudirman Said dan Maroef Sjamsuddin atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dan UU ITE dengan ancaman di atas lima tahun.

Laporan Setnov diterima Bareskrim dengan bukti lapor LP/1385/XII/2015/Bareskrim.

Pelaporan ini bermula karena Sudirman Said memberikan rekaman percakapan antara Setnov, Maroef Sjamsuddin dan Riza Chalid.

Dalam rekaman tersebut, Setnov diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!