Sebastian Loeb Pimpin Klasemen Sementara Reli Dakar

redaksi.co.id - Sebastian Loeb Pimpin Klasemen Sementara Reli Dakar Juara dunia reli WRC asal Prancis, Sebastien Loeb menikmati persaingan reli Dakar 2016. Meski berstatus sebagai pendatang...

33 0

redaksi.co.id – Sebastian Loeb Pimpin Klasemen Sementara Reli Dakar

Juara dunia reli WRC asal Prancis, Sebastien Loeb menikmati persaingan reli Dakar 2016. Meski berstatus sebagai pendatang baru, dia langsung menggebrak. Hingga etape Ketiga, posisinya kokoh di puncak klasemen, kemarin (6/1) WIB.

Loeb disebut-sebut sebagai peserta yang makin diperhitungkan sebagai salah satu calon juara reli Dakar tahun ini.

Dua kali dia menempati podium utama, termasuk kemenangan yang diraih pada etape Ketiga dari reli paling mematikan yang akan digelar selama dua pekan itu.

Memakai mobil Peugeut, Loeb melintasi jalur sulit sepanjang 190 kilometer dari Termas de Rio Hondo hingga San de Jujuy, Argentina.

Dia membukukan waktu tercepat, 2 jam, 9 menit, 39 detik. Catatan waktu itu membuat posisinya di klasemen sementara semakin kokoh.

“Saya sangat menikmati etape ini. Ini sangat menyenangkan. Tampaknya selisih waktu akan sangat tipis antara pereli, tapi saya telah berjuang keras,” kata Loeb dilansir AFP.

“Saya menikmati reli Dakar, ini menjadi dua hari yang menyenangkan bagi saya dan mobil sangat bagus,” ujarnya menegaskan.

Namun, Loeb menilai perjuangannya untuk juara di reli Dakar masih panjang. Baru tiga etape yang dilewati, masih ada 10 etape yang bakal semakin menguras tenaga yang akan dihadapi.

“Saya merasa nyaman dengan mobil ini. Performanya bagus dan saya menikmatinya,

Tapi ketika kita melintasi gurun, ini akan menjadi hal yang berbeda. Saya masih belum tahu, kita lihat saja nanti,” katanya.

Juara bertahan reli Dakar, Nasser Al-Attiyah asal Qatar berada di peringkat Kelima klasemen sementara. Dia tertinggal 6 menit, 50 detik di belakang Loeb.

Dia hanya unggul satu slot dari pereli Finlandia, Mikko Hirvonen, mantan rival Loeb di ajang WRC yang juga melakoni debut di reli Dakar tahun ini.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!