LG akan Luncurkan TV dengan Layar Lipat

302

redaksi.co.id – LG akan Luncurkan TV dengan Layar Lipat

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL — Perusahaan Korea Selatan LG mengembangkan layar fleksibel. Layar LG ini dapat digulung serta memiliki layar penuh definisi tinggi (HD).

Saat ini ukuran layar untuk perangkat televisi (TV) yang sudah dikembangkan LG selebar 45,7cm dari sudut ke sudut. Seperti dilansir laman BBC, Selasa (5/1), tim LG mengatakan mereka ingin layar yang lebih besar lagi, yang akan mampu menghasilkan kualitas layar 4K atau empat kali HD. Saat ini, resolusi layar adalah 1.200 dengan 810 piksel.

Meski pihak LG tidak membeberkannya secara rinci, tetapi mereka berencana mengembangkan produk peralihan dari TV LED ke TV OLED. Untuk menuju ke teknologi TV OLED, maka perlu menghilangkan sistem panel belakang yang memberikan cahaya ke layar.Dengan metode ini memungkinkan layar TV bisa ditekuk.

LG mengatakan keberadaan layar TV yang bisa ditekuk ini sangat ideal untuk pameran, seperti di toko, tetapi juga untuk orang-orang yang tidak lagi ingin mengorbankan satu sudut ruangan untuk tempat televisi.

“Dengan layar tekuk seperti ini, kita dapat menggulungnya dan menyimpannya di lemari sampai Anda membutuhkannya lagi,” ujar manajemen LG.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!