Bali Segera Bangun Stadion Bertaraf Internasional

redaksi.co.id - Bali Segera Bangun Stadion Bertaraf Internasional Tidak lama lagi Bali akan miliki stadion bertaraf internasional. Wakil Gibernur Bali, I Ketut Sudikerta menyatakan jika tidak...

31 0

redaksi.co.id – Bali Segera Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Tidak lama lagi Bali akan miliki stadion bertaraf internasional. Wakil Gibernur Bali, I Ketut Sudikerta menyatakan jika tidak ada kendala, tahun 2016 ini pembangunan stadion bertaraf internasional itu akan segera dimulai di Pulau Dewata.

“DED dan FS-nya sudah selesai. Minggu depan saya bawa ke Jakarta. Lokasi stadionnya nanti di Pecatu,” kata Sudikerta di Denpasar, Kamis (7/1/2016).

Sudikerta mengaku pembangunan stadion tersebut membutuhkan anggaran sebesar Rp2-3 triliun. “Untuk anggarannya diperlukan sekitar Rp2-3 triliun, dari APBN pusat,” sambungnya.

Sedangkan untuk pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut, Pemprov Bali menyiapkan lahan seluas 24 hektar di kawasan Pecatu. “Enam hektar akan dibangun untuk stadion.

Sementara sisanya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas pendukung. Kita akan buat stadion seperti Singapura yang hanya memakai lahan seluas 30 hektar,” papar mantan Wakil Bupati Badung itu.

Menurut Sudikerta, imbas dari pembangunan stadion tersebut nantinya akan berdampak pada naiknya roda perekonomian di sekitar stadion seperti hotel, transportasi, kuliner dan lainnya.

“Nanti banyak yang akan menginap di hotel, akan banyak juga yang menggunakan transport dan lainnya. Pariwisata kan tidak harus budaya saja. Harus didukung banyak hal, salah satunya sports tourism,” pungkas Sudikerta.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!