Faktor Ini Bikin Pedrosa Diunggulkan Juara Dunia MotoGP 2016

redaksi.co.id - Faktor Ini Bikin Pedrosa Diunggulkan Juara Dunia MotoGP 2016 Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, percaya Dani Pedrosa dari Repsol Honda punya kesempatan bagus menjadi...

10 0

redaksi.co.id – Faktor Ini Bikin Pedrosa Diunggulkan Juara Dunia MotoGP 2016

Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, percaya Dani Pedrosa dari Repsol Honda punya kesempatan bagus menjadi juara dunia MotoGP 2016. Faktor ban Michelin akan banyak mempengaruhi penampilan Pedrosa pada balapan tahun ini.

Michelin menjadi pabrikan ban resmi yang akan dipakai seluruh motor di ajang MotoGP 2016. Pedrosa dinilai bisa bekerja maksimal dengan dukungan Michelin, terlebih setelah melihat hasil tes pembalap asal Spanyol itu usai musim balap 2015 berakhir.

“Saya pikir Dani (Pedrosa) punya kesempatan terbesar memenangi gelar, karena dia tidak memakai ban depan dengan cara yang sama seperti pembalap lain,” kata Crutchlow, seperti dikutip GP Update.

“Dia punya begitu banyak pengalaman dengan ban Michelin dan apa yang dia lakukan pasca musim lalu di Valenca tampaknya berjalan mudah. Dia berpeluang juara tahun ini,” sambungnya.

Memiliki tinggi badan 160cm dan berat hanya 51kg, Pedrosa lebih kecil dan ringan daripada rider-rider lainnya di MotoGP. Banyak yang meragukannya ketika dia pertama kali tampil di kelas utama, apakah Pedrosa cukup kuat untuk mengendarai motor MotoGP.

Pedrosa belum sekalipun pernah menjadi juara dunia MotoGP. Pedrosa tiga kali menjadi runner-up di MotoGP yakni pada 2007, 2010, dan 2012, yang kemudian membuatnya disebut rider spesialis runner-up.

Artikel Menarik Lain:

Gerindra Kini Sendiri di KMP

Kronologi Kematian Siska Setelah Menjalani Terapi Chiropractic

Orang Tua Dokter Rica Minta Bantuan Bareskrim

Foto-foto Dian Sastro Tanpa Riasan

Setahun dalam Gambar 2015

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!