6 Pesinetron Idola yang Pernah Terlibat Kasus Narkoba

3108

redaksi.co.id – 6 Pesinetron Idola yang Pernah Terlibat Kasus Narkoba

Penangkapan Dylan Carr, aktor pendatang baru yang namanya tengah naik daun setelah membintangi sinetron Anak Jalanan, atas kasus penyalahgunaan narkoba, suatu hal yang biasa terjadi di kalangan artis jagat hiburan Tanah Air.

Kasus Dylan juga banyak dibilang sebagai ‘noda’ pada satu kesuksesan sebuah sinetron yang sedang berada di puncak. Banyak sinetron sukses yang musti ditinggal pemainnya setelah terlibat kasus, diantaranya karena narkoba.

Lima artis berikut pernah terpaksa meninggalkan dunia akting dan rehat dari layar kaca ketika tengah bersinar, karena terlibat kasus narkoba. Siapa saja?

Eza Gionino

Awal Maret 2013, Eza Gionino menyapa penggemar lewat sekuel Putih Abu Abu season 2 yang tayang di SCTV.

Namun baru du minggu tayang, pemeran Kelvin ini terpaksa harus meninggalkan sinetron yang dibintanginya bareng girl band BLINK karena jadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, artis Ardina Rasti.

Setelah keluar dari penjara, Eza kembali main sinetron berjudul Cinta Yang Sama. Lewat sinetron ini, Eza berhasil merebut gelar Aktor Ngetop di SCTV Awards 2013. Sayangnya, dua tahun kemudian ia malah kembali dijebloskan ke dalam bui.

Kali ini karena kasus penyalahgunaan narkoba setelah tertangkap pada Agustus 2015.

Sheila Marcia

Angkat nama lewat sinetron Ku T’lah Jatuh Cinta, akting Sheila Marcia dianggap tak kalah bagus dengan seniornya, Agnes Monica yang menjabat peran utama.

Sinetron yang tayang di Indosiar pada tahun 2005 itu juga jadi debutnya di dunia akting. Di layar lebar, karir Sheila juga tak kalah moncer setelah membintangi Ekskul (2006).

Agustus 2008 ditengah karir yang mulai benderang, Sheila tertangkap pesta narkoba di sebuah apartemen. Dipenjara selama setahun, Sheila sempat bebas sebelum kembali menuntaskan hukuman dalam keadaan hamil.

Februari 2010 selepas keluar dari bui lalu menikah, Sheila memilih tinggal di Jogja untuk membesarkan anak-anaknya hingga kini.

Faisal

Generasi 2000-an pasti mengenal pria ini sebagai pemeran Gilang di sinetron Cinta SMU yang tayang cukup lama di Indosiar. Pada 2003, Faisal diadukan kekasihnya dengan tuduhan pemerkosaan. Faisal akhirnya dipenjara cukup lama meninggalkan produksi Cinta SMU yang masih berjalan.

Padahal pada saat itu, karir Faisal sebagai pesinetron muda tengah mengkilap. Bersama Nabila Syakieb, lawan main di Cinta SMU, Faisal bersinar sebagai bintang idola remaja. Baru naik tapi lalu tersungkur, karier Faisal habis. Kini bahkan ia tak terdengar lagi kabarnya.

Jennifer Dunn

Jennifer Dunn, aktris muda berbakat yang mulai mencuri perhatian lewat sinetron Malin Kundang (SCTV). Saat itu, ia berperan sebagai anak Fachri Albar. Namanya makin dikenal banyak orang setelah menjadi peran utama di sinetron Dan (RCTI, 2004).

Namun, Jennifer lebih menghebohkan publik saat kena kasus narkoba pada 2005 lalu. Sesudah bebas dan sempat wara-wiri di layar kaca, Jennifer kembali masuk bui setelah ditangkap kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan seks pada 2009.

Terakhir, terlibat dengan KPK pada 2013 lalu, ketika tersangkut kasus pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana.

Revaldo

Popularitasnya membumbung tinggi seiring meledaknya sinetron Ada Apa Dengan Cinta? Series yang tayang di RCTI akhir 2003 silam. Revaldo yang berperan sebagai Rangga, jadi idola banyak remaja. Kilauan dunia hiburan membuat Revaldo terlena.

Lebih banyak kasus yang menyertai Revaldo ketimbang kiprahnya di jagat akting. Pertama, saat masih main di AADC Series 2004, ia ditangkap karena kasus pemukulan. Lalu 2006, tertangkap tangan sedang berpesta narkoba.

Setahun kemudian, ia bebas. Sialnya, 2010 ia kembali dijebloskan ke penjara untuk kasus shabu-shabu. Baru September 2015 lalu, ia menghirup udara bebas setelah lima tahun mendekam dalam bui.

Roger Danuarta

Nama Roger meroket seiring booming sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta? yang tayang di SCTV pada 2001 silam. Popularitasnya kala itu bersanding dengan Agnes Monica, dan Dian Sastrowardoyo.

Roger cukup produktif berakting di layar kaca dengan beragam genre. Beda dengan tiga nama di atas, Roger baru kesandung kasus narkoba pada 2014 lalu saat kariernya tak lagi di puncak. Namun, hingga kini masih banyak orang yang menganggapnya idola meski pernah terpeleset.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!