Wall Street Berguguran di Akhir Pekan

redaksi.co.id - Wall Street Berguguran di Akhir Pekan Bursa saham Amerika Serikat (AS) berguguran pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB) seiring dengan melemahnya harga minyak....

11 0

redaksi.co.id – Wall Street Berguguran di Akhir Pekan

Bursa saham Amerika Serikat (AS) berguguran pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB) seiring dengan melemahnya harga minyak. Indeks S&P 500 berada di jalur lima hari terburuk sejak 1929.

Harga minyak jatuh ke level terendah dalam lebih dari satu dekade dan mencetak kerugian curam dalam sepekan. Sementara sektor energi S&P energi melanjutkan pelemahan pada pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 73,8 poin atau 0,45 persen ke 16.440,3, indeks S&P 500 telah kehilangan 9,15 poin atau 0,47 persen ke 1.933,94 dan Nasdaq Composite terkikis 12,33 poin atau 0,26 persen ke 4.677,1.

Data nonfarm payrolls AS melonjak pada bulan Desember dan tingkat pengangguran bertahan stabil pada level 5 persen. Sedangkan Oktober dan November gaji direvisi naik tajam.

Laporan optimis menyatakan perlambatan sektor manufaktur dalam pertumbuhan ekonomi akan bersifat sementara.

Investor tengah gelisah karena pasar turun akibat ketakutan terhadap kekhawatiran perlambatan ekonomi China, dan pemerintah memangkas perkiraaan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal IV 2015.

Menenangkan saraf investor, China berhasil membawa yuan lebih tinggi untuk pertama kalinya dalam sembilan hari.

Pedagang juga menyambut baik keputusan otoritas bursa China yang mensuspensi mekanisme circuit breaker, yang menghentikan perdagangan saham jika indeks merosot dalam besaran tertentu. (Ndw/Igw)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!