Dua Penjahat Serang Hotel, Dua Turis Asing Cedera

redaksi.co.id - Dua Penjahat Serang Hotel, Dua Turis Asing Cedera REPUBLIKA.CO.ID,MESIR -- Dua orang bersenjata pistol, pisau dan sabuk bunuh diri menyerang sebuah hotel di Mesir...

26 0

redaksi.co.id – Dua Penjahat Serang Hotel, Dua Turis Asing Cedera

REPUBLIKA.CO.ID,MESIR — Dua orang bersenjata pistol, pisau dan sabuk bunuh diri menyerang sebuah hotel di Mesir Jum’at (8/1) waktu setempat. Berdasarkan sumber keamanan menyebutkan insiden itu mmencederai dua orang asing.

Seperti dilansir dari Alarabiya, Sabtu (9/1), berdasarkan sumber yang tidak diungkapkan, korban yang terluka adalah warga Denmark dan Jerman. Namun, Kementerian Dalam Negeri negara itu memberikan keterangan yang sangat berbeda. Disebutkan bahwa dua penyerang tersebut telah melukai orang Austria dan Swedia. Sementara, salah satu penyerang adalah seorang mahasiswa dari pinggiran kota Kairo dari Giza.

Seperti yang dilaporkan, saat ini Mesir sedang berjuang dalam menghadapi gelombang militansi Islam, yang dimulai sebagai serangan terhadap pasukan keamanan di daerah-daerah terpencil di Sinai. Namun, semakin fokus pada target yang sebelumnya dianggap aman, yaitu resor wisata di Laut Merah.

Sebelumnya, ISIS mengatakan bahwa serangan terhadap wisatawan Israel di Kairo pada Kamis (7/1) telah dilakukan oleh para pejuang ISIS. Namun, tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut karena serangan itu ditujukan pada pasukan keamanan.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!