Arsenal Gulung Sunderland 3-1

175

redaksi.co.id – Arsenal Gulung Sunderland 3-1

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Arsenal berhasil mempertahankan laju kemenangan mereka di kompetisi Piala FA setelah menggulung tamunya Sunderland 3-1 di Emirates Stadion pada, Ahad (10/1) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut The Gunners melangkah ke Babak IV.

Juara bertahan Arsenal sukses dalam langkah pertama mereka mempertahankan gelar Piala FA dengan memastikan tiket ke babak selanjutnya. Meski sempat tertingal satu gol oleh The Black Cats, tim besutan Arsene Wenger mampu membalikkan keadaan melalui aksi Joel Campbell, Aaron Ramsey, dan striker asal Prancis Oliver Giroud.

Gol lebih dulu tercipta atas kecerobohan Laurent Koscienly dalam mengontrol operan rekan setimya, melihat kelengahan tersebut Lens berusaha memanfaatkan keadaan denga merebut bola secara cepat dan langsung melepas tembakan keras dari dalam kotak pinalti. Walhasil, tembakan keras tersebut tidak mampu dihalau Peter Cech, Sunderland pun unggul sementra 1-0 atas The Gunners di menit ke-17.

Tidak ingin malu dihadapan para pendukungnya, Meriam London akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-25 langsung disambar oleh penyerang mereka, Joel Campbell yang mengarahkan tendangan ke sudut kana gawang Pckford.

Setelah gol tersebut, Arsenal terus melancarkan gelombang serangan ke barisan pertahanan Sunderland. Namun hingga paruh pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Memasuki interval kedua, Arsenal mencoba menguasai pertandingan namun sayang usaha dari Oxlade Chamberlain pada menit ke-57 belum kembali berhasil meriuhkan stadion Emirates.

Memasuki menit ke-72, Arsenal akhrinya sukses membalikan keunggulan atas tamunya. Berawal dari umpan satu dua Campbell, Bellerin melepaskan umpan tarik yang mampu dikonveksikan oleh Ramsey menjadi gol.

Nampaknya Arsenal mencoba bermain dari sektor sayap kanan, Bellerin kembali berperan penting sebagai assist, dirinya melakukan umpan silang ke arah bomber Prancis. Gol lantas tercipta melalui sepakan kaki kiri Giroud di menit ke-76.Hingga memasuki peluit panjang skor 3-1 masih bertahan, Arsenal memastikan lolos ke babak IV Piala FA.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!