Argentina dan Uruguay Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

redaksi.co.id - Argentina dan Uruguay Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 Dua negara bertetangga, Argentina dan Uruguay, mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030....

30 0

redaksi.co.id – Argentina dan Uruguay Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Dua negara bertetangga, Argentina dan Uruguay, mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Presiden Argentina Mauricio Macri dan Pemimpin Uruguay Tabare Vazquez mengatakan, “Kami telah memutuskan bahwa kesempatan terbaik adalah bersama-sama mencalonkan diri sebagai calon,” kata Macri saat berkunjung ke Colonia, Uruguay. Argentina dan Uruguay sama-sama menjuarai piala dunia sebanyak dua kali.

Uruguay menjadi tuan rumah dan memenangkan Piala Dunia pertama pada 1930 dengan mengalahkan Argentina 4-2 di partai final. Kedua negara memiliki berbagai kesempatan selama beberapa tahun terakhir untuk menyatakan keinginan menggelar turnamen pada usia ke-100 tahun.

Uruguay diberi kesempatan sebagai negara pertama menyelenggarakan piala dunia pertama pada 1930 setelah memenangkan Olimpiade cabang sepak bola dan merebut medali emas pada 1924 dan 1928.

Mereka juga memenangkan Piala Dunia pada tahun 1950 ketika menghadapi Brasil di laga penentu.

Sementara itu, Argentina memenangkan turnamen pada 1978 dan delapan tahun kemudian Diego Maradona memimpin Argentina merebut gelar kedua mereka di Meksiko.

Dua ajang Piala Dunia berikutnya telah diberikan kepada Rusia pada 2018 dan Qatar di 2022. Adapun proses penawaran resmi untuk Piala Dunia 2026 belum dimulai sehingga kesempatan keduanya masih terbuka lebar. REUTERS | ARKHELAUS

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!