Piala FA, Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Sheffield

redaksi.co.id - Piala FA, Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Sheffield , Jakarta - Manchester United lolos ke babak empat Piala FA setelah mengalahkan klub...

37 0

redaksi.co.id – Piala FA, Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Sheffield

, Jakarta – Manchester United lolos ke babak empat Piala FA setelah mengalahkan klub League One, Sheffield United, 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad dinihari, 10 Januari 2016.

Gol Manchester United dicetak Wayne Rooney pada menit 90 melalui tendangan penalti. Dalam pertandingan itu, United hanya mampu melepaskan dua tembakan di babak pertama. Itupun tidak pada target. Ini memperpanjang catatan kebuntuan babak pertama mereka.

Dalam 10 pertandingan kandang terakhir, United tidak pernah bisa mencetak gol di babak pertama. “Anda juga harus melihat bagaimana lawan kami bermain,” kata manajer Manchester United, Louis Van Gaal. “Semua orang harus memberi tepuk tangan kepada Sheffield United. Mereka sangat terorganisir, tapi lebih sulit menyerang daripada bertahan.”

Van Gaal mengatakan, catatan clean sheet–tak kebobolan–yang ditorehkan malam itu adalah berkat organisasi pertahanan yang bagus United. Tapi, manajer asal Belanda itu kecewa karena timnya tidak terlalu banyak menciptakan peluang gol.

Rooney mendapatkan kesempatan mengeksekusi tendangan penalti pada menit 90 setelah Dean Hammond dari Sheffield United melanggar Memphis Depay di kotak penalti. BBC | GADI MAKITAN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!