Mau Sukses dan Kaya Seperti Warren Buffet, Jalankan Hobi Ini

redaksi.co.id - Mau Sukses dan Kaya Seperti Warren Buffet, Jalankan Hobi Ini Banyak orang ingin jadi orang kaya seperti salah satu miliarder dunia Warren Buffett. Untuk...

12 0

redaksi.co.id – Mau Sukses dan Kaya Seperti Warren Buffet, Jalankan Hobi Ini

Banyak orang ingin jadi orang kaya seperti salah satu miliarder dunia Warren Buffett. Untuk menjadi seperti saat ini, ternyata Pria berusia 85 tahun ini memulai usahanya dengan modal sebesar US$ 6 ribu atau Rp 86 juta. Dari modal yang ia miliki semasa mudanya itu, Buffet kini termasuk orang paling kaya di dunia.

Semua orang khususnya investor ingin mengikuti langkah Buffet, bagaimana ia berbisnis. Seperti lansiran dari cheatseet.com, Minggu, (10/1/2016), baru-baru ini Buffett menginvestasikan uang di luar negeri yang membuat analis keuangan di seluruh dunia bertanya, kenapa setiap Buffett membuat langkah di pasar saham efeknya akan sangat luar biasa.

Begitulah cara Buffett memperoleh investasinya, dia mempunyai strategi tertentu untuk menambahkan uangnya dari waktu ke waktu. Buffett selalu mengatakan bahwa faktor kesuksesannya adalah investasi untuk jangka panjang dan bukan bergerak untuk tujuan sementara, dari momentum sehari-hari atau sejenisnya.

Banyak orang yang meniru cara sukses Warren Buffett, tetapi masalahnya banyak orang yang tidak memiliki banyak uang untuk investasi. Hal tersebut membuat orang lain menggaali strategi yang mendasar dan mengikuti kebiasaan Buffett.

Semua bertanya, apalagi kebiasaan Buffet yang bisa diikuti agar bisa sukses sepertinya? Ternyata Buffet adalah seorang kutubuku. 80 persen waktunya dihabiskan untuk membaca. Ini bisa dilakukan semua orang tanpa harus modal besar.

“Lihatlah pekerjaan saya pada dasarnya hanya membaca agar mendapatkan lebih banyak informasi dan fakta-fakta yang ada di dunia,” kata Buffett.

Dengan mengambil semua informasi dan pengetahuan, ia dapat menggunakannya untuk mendapatkan banyak uang. Karena Buffett tahu, bagaimana dan apa yang harus dia lakukan untuk mendapatkan kekayaannya. (Apr/Zul)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!